Waktu Terbaik untuk Pelesir ke Belitung

Waktu Terbaik untuk Pelesir ke Belitung , – 

destinasi wisata kepulauan Belitung
destinasi wisata kepulauan Belitung

Belitung adalah salah satu wilayah dengan kekayaan pesona alam yang ada. Destinasi wisata di kepulauan Bangka Belitung selalu identik dengan Wisata Bahari. Hal ini karena pulau Babel di kepung dengan lautan. Bahkan sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan, dan sisanya baru berupa daratan berpenghuni.

Oleh sebab inilah mengapa potensi besar yang di hasilkan masyarakat setempat berupa hasil dari laut. Lalu kapan waktu terbaik untuk berkunjung disana? Adalah musim panas atau musim semi, merupakan waktu terbaik untuk anda yang ingin menyaksikan pesisir pantai Belitung. Anda harus berusaha menghindari musim hujan saat berlibur di Wisata Bahari Belitung, karena cuaca ini tidak mendukung momen sekali.

Karena selain kita tidak tahu kapan waktu hujan turun yang seperti kebanyakan terjadi, hujan tidak selalu menandakan mendungnya. Terkadang cuaca terik bisa hujan deras setiap saat ketika memang pada musimnya. Selain itu, bersantai pun akan semakin sulit sehingga anda tidak bisa menikmati perjalanan dengan sangat menyenagkan.
baca juga :  https://www.wisatabelitung.co.id/open-trip-belitung-3-hari-2-malam/

Pilihan terbaik untuk pergi kesana adalah pada bulan April sampai dengan Agustus, terutama pada bulan Mei dan Juli. Pada bulan-bulan tersebut, keadaan laut cenderung tenang sehingga aman. Langit yang cerah tentu akan menghantar liburan anda menjadi lebih momentum sekali.

Berbeda apabila anda pergi ke Belitung pada cuaca ekstrim, seperti musim hujan. Salah satu yang terjadi adalah udara serta petir kencang bisa menghalangi perjalanan anda kesana. Belum lagi, saat anda mengunjungi salah satu pantai bukan pemandangan mengasyikan yang di peroleh namun justru suasana mengerikan seperti goyangan ombak yang semakin besar.

Karena Belitung telah menjadi destinasi beken saat ini setelah Bali, maka tidak heran apabila pada waktu weekend semua area mematok biaya lebih mahal dari hari biasa. Misalnya adalah tarif penginapan yang melonjak tinggi, dan bisa juga harga tiket yang semakin mahal. Sebaiknya waktu terbaik kapan anda harus pergi liburan adalah di hari-hari biasa, jika anda terikat kerja bisa mengambil cuti. Disaat-saat seperti ini suasana juga tidak terlalu ramai.
baca juga :  https://www.wisatabelitung.co.id

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *