Tips Agar Patah Tulang Sembuh Lebih Cepat

Tips Agar Patah Tulang Sembuh Lebih Cepat

Retak atau patah tulang umumnya dikarenakan oleh kecelakaan, umpamanya karna jatuh, kecelakaan mobil, atau kecelakaan waktu berolahraga. Patah tulang dapat juga disebabkan oleh osteoporosis. Bila Anda tengah alami patah tulang, Anda mesti selekasnya menanganinya serta janganlah digerakkan hingga memperoleh pertolongan medis distributor herbal

Sesudah dikerjakan oleh dokter serta diperban, Anda dapat lakukan beberapa langkah supaya patah tulang pulih lebih cepat. Di bawah ini yaitu sebagian panduan yang dapat dibarengi untuk menolong percepat pemulihan tulang.

  • Berhentilah Merokok

Pasien patah tulang yang merokok dapat dibuktikan lebih lama pulih, bahkan juga ada yang hingga alami nonunion (tulang tidak bisa menyambung sekali lagi). Ini karna merokok bisa merubah aliran darah menuju tulang, walau sebenarnya aliran darah itu membawa nutrisi yang dibutuhkan serta beberapa sel untuk sangat mungkin patah tulang pulih.

Oleh karenanya sepanjang patah tulang belum juga betul-betul pulih, Anda umumnya juga akan dilarang merokok oleh dokter. Bila tetaplah merokok, bermakna Anda mesti bersiap untuk keluarkan semakin banyak cost karna menelan saat lebih lama hingga patah tulang pulih. Serta bahkan juga bukanlah mustahil pengobatannya juga jadi tidak prima.

  • Alur Makan Seimbang

Tulang yang patah memerlukan semakin banyak nutrisi dari pada tulang yang sehat. Oleh karena itu pasien patah tulang harus makan dengan gizi seimbang, serta meyakinkan konsumsi gizinya datang dari semuanya type makanan.

  • Makanan Paling baik Untuk Mengobati Patah Tulang

Makanan tinggi kalsium—mineral paling utama pada tulang yaitu kalsium, karenanya makanlah makanan tinggi kalsium seperti sayuran laut, sayuran hijau, ikan salmon, sarden, serta susu.

Makanan bervitamin K—sayur kale, brokoli, bayam, serta sayuran beda yang banyak menganudng vitamin K1, dan product susu mentah seperti keju yang tinggi vitamin K2 berguna untuk pembekuan darah serta pembentukan tulang.

Protein—tubuh tidak dapat membuat kembali jaringannya yang rusak tanpa ada protein. Jadi coba untuk konsumsi paling tidak 4-5 ons makanan berprotein seperti daging-dagingan.

Vitamin C—ini perlu untuk pembuatan kolagen yang disebut komponen perlu dari kulit serta jaringan badan. Tingkatkanlah konsumsi buah serta sayuran kaya vitamin C seperti buah jeruk, paprika, strobery, serta tomat.

Zink—untuk membangung kembali tulang yang rusak, diperlukan reaksi kimia spesifik yang membutuhkan zink. Karenanya berikanlah konsumsi makanan berzink seperti daging sapi, biji labu, serta bayam kedalam menu makanan keseharian Anda.

  • Makanan Terburuk yang Melemahkan Tulang

Alkohol—memicu sistem pengikisan tulang dan tingkatkan peradangan. Ini bermakna bila Anda menginginkan patah tulang pulih lebih cepat, janganlah sekali-kali coba mengkonsumsi alkohol sepanjang sistem pengobatan.

Garam—batasilah garam karna kandungan natrium di dalamnya menyingkirkan kalsium dari tulang. Batasi konsumsi garam tidak lebih dari 1500 mg (kurang dari ½ sendok teh) dalam satu hari.

Gula serta tepung halus—gula dan tepung yang telah dibuat jadi butiran halus bisa menyebabkan pengikisan kepadatan massa tulang serta mereka cuma memberi amat sedikit nutrisi untuk pengobatan patah tulang.

Minuman bersoda serta minuman manis lainnya—kandungan fosfor dari minuman bersoda betul-betul mampu menyingkirkan kalsium dari dalam tulang.

Kafein—minuman berkafein memiliki kandungan senyawa yang bisa mengikat kalsium, lantas menghalangi sistem penyerapannya hingga perlambat sistem pengobatan tulang.

  • Cermati Konsumsi Kalsium Anda

Pasien patah tulang relatif cuma konsentrasi pada kalsium, namun ingat-ingatlah kalau konsumsi gizi Anda mesti seimbang. Memanglah benar kalau kalsium diperlukan supaya patah tulang pulih lebih cepat, namun keunggulan konsumsi kalsium tak ada fungsinya. Jadi yakinkan Anda konsumsi suplemen kalsium dalam dosis yang cocok, atau bila tidak, coba cuma konsumsi kalsium dari sumber alami.

  • Suplemen Alami Paling baik Untuk Pengobatan Patah Tulang

Kalsium (500-600 mg 2 x satu hari) —kalsium yaitu mineral yang paling terdapat banyak dalam tulang. Janganlah dikonsumsi berbarengan dengan makanan tinggi zat besi.

Magnesium (250-350 mg satu hari) —magnesium diperlukan untuk pembentukan tulang.

Vitamin D3 (2000-5000 IU satu hari) —vitamin D bertindak perlu dalam penyerapan kalsium oleh tulang.

Asam lemak omega-3 (1000 mg satu hari) —asam lemak esensial ini diperlukan untuk pengobatan patah tulang serta untuk kurangi peradangan yang dikarenakan oleh cedera.

  • Patuhi Gagasan Perawatan dari Dokter

Dokter juga akan merekomendasikan type penyembuhan spesifik, serta Anda mesti mematuhinya hingga usai. Berniat merubah gagasan yang telah disediakan, umpamanya dengan asal-asalan melepas perban atau gips, jadi juga akan perlambat sistem pengobatan.

Bila diwajibkan lewat bedah operasi, jadi sebagian langkah bisa di ambil sebelumnya serta sesudah operasi untuk menolong memaksimalkan pengobatan. Dokter bedah mungkin saja juga akan memberi anjuran tentang makanan serta suplemen penambahan yang perlu untuk perkembangan tulang. Ia juga mungkin saja memberi anjuran tentang kesibukan apa sajakah yg tidak bisa dikerjakan.

Untuk semuanya pasien, dokter mewajibkan supaya sekalipun tidak menggerakkan sisi tulang yang patah. Karna tiap-tiap pergerakan pada ruang tulang itu dapat menghalangi sistem pengobatan. Tergantung pada type patah tulang atau prosedur bedah yang dikerjakan, dokter bedah mungkin saja juga akan memakai semacam fiksasi (seperti sekrup, pelat, atau kawat) pada tulang yang retak serta/atau gips untuk melindungi tulang tetaplah pada tempatnya.

Sepanjang periode waktu yang ditetapkan oleh dokter, Anda baiknya janganlah coba menggerakkannya serta patuhi perintah apa pun dari dokter. Sesudah tulang telah lumayan sembuh, umumnya Anda diharuskan ikuti therapy fisik jadi sisi dari sistem rehabilitasi. Program latihan pada therapy itu didesain supaya bisa menolong pasien peroleh kembali kemampuan dan keseimbangan yang dibutuhkannya untuk kembali melakukan aktivitas normal.

  • BUTUH BERAPA LAMA SAMPAI PATAH TULANG SEMBUH?

Tulang rata-rata perlu saat 6 hingga 12 minggu hingga betul-betul sembuh seperti yang lalu. Pada umumnya tulang anak-anak lebih cepat pulih dibanding tulang orang dewasa. Sistem pengobatan juga tergantung pada tempat, tingkat keparahan, type penyembuhan yang ditempuh, serta sebagian aspek yang lain.

Patah tulang yaitu pengalaman yang menyakitkan serta buat frustasi, terlebih jika saat pengobatannya begitu lama. Jadi janganlah buat yang telah lama ini menjadi tambah lama dengan asal-asalan merawatnya.

Sebelumnya lakukan apa pun yang dapat merubah sisi badan yang patah tulang, lakukan untuk ajukan pertanyaan dahulu dengan dokter. Serta seraya menanti badan untuk memulihkan dianya, dukunglah pengobatannya dengan konsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *