Tertarik Dengan Bisnis Jual Ikan Koi

Tertarik Dengan Bisnis Jual Ikan Koi

Tertarik Dengan Bisnis Jual Ikan Koi

Di akhir pekan kemarin aku sedang bosan berada dirumah. Aku memutuskan untuk pergi ke sebuah cafe untuk sekedar minum kopi sambil membaca sebuah buku yang kemarin aku beli sepulang dari kantor. Di salah satu halaman di buku itu memuat mengenai cara budidaya jual ikan koi. Aku langsung merasa tertarik untuk membaca halaman demi halaman yang menampilkan informasi tersebut. Kemudian datang seseorang dan langsung duduk didepanku. Aku tidak menoleh kearahnya dan tetap asik dengan bacaanku. Tiba tiba orang itu menarik bukuku dan membacanya dengan suara keras. Ingin rasanya aku memarahi orang yang dengan lancang mengambil bukuku. Baru setelah aku melihat kearahnya aku terkejut rupanya ia adalah doni teman masa sma ku dulu.

Doni memasng suka usil padaku saat sekolah dulu. Dan rupanya sifatnya tetap sama. Aku bertanya padanya mengapa dia bisa ada disini. Dan dia juga berbalik bertanya kenapa aku juga ada disini dan membaca mengenai jual ikan koi. Dengan gampangnya dia menarik kesimpulan bahwa aku sedang mencari tante tante di cafe itu dan menggunakan buku mengenai jual ikan koi itu sebagai alibi saja. Aku sudah terbiasa dan kebal dengan kelakuan temanku yang satu ini. Jadi hanya aku jawab dengan berkata iya agar di merasa puas.

Ngomong ngomong mengenai jual ikan koi, doni mengajakku untuk pergi kesuatu tempat sekarang bila aku tertarik mengenai apa yang aku baca di buku itu. Sebenarnya aku ragu namun karena aku sudah terlanjur boring dan tidak memiliki kegiatan apapun aku iyakan saja ajakannya. Usai keluar dari cafe itu aku segera menuju ke parkiran dan mengambil motorku. Doni berjalan didepanku dengan mengendarai mobil hondanya yang bertuliskan jual ikan koi. Langsung saja terpikirkan olehku apakah dia sedang berbisnis ikan koi? Benar saja setibanya ditujuan yang mana sebuah rumah yang dikelilingi tembok tinggi yang luas aku dapat melihat papan nama yang bertuliskan jual ikan koi.

Rupanya kawanku sekolah di sma ini sekarang menjadi seorang pebisnis. Dan dia berniat untuk mengajakku bergabung dengannya. Dia menunjukkan semua kolam yang dimilikinya dan dibuat sendiri olehnya dan beberapa pekerja yang ada dirumah itu. Aku dikenalkan dengan beberapa orang. Orang orang itu merupakan warga sekitar yang diajak bergabung oleh doni untuk menekuni bisnis jual ikan koi ini. Aku melihat lihat semua ikan koi yang dimilikinya ini. Satu petak diisi sekitar 30 ekor ikan. Kebetulan pak rahman salah seorang pekerja disini sedang memberi makan ikan ikan koi yang dibudidayakan disini. Pak rahman sedang memberi makan untuk ika koi yang berusia sekita 6 bulanan. Rupanya sudah lama juga doni menekuni bisnis ini. Aku pun merasa tertarik untuk bergabung dengan doni.

Add a Comment

Your email address will not be published.