Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Seprai?

Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Seprai? – Dalam hal seberapa sering Anda mencuci seprai, frekuensi itu penting. Seprai kotor tidak hanya dapat menyebabkan alergi, tetapi juga masalah kulit. Cari tahu seberapa sering Anda harus mengganti seprai dan masalah apa yang disebabkan oleh seprai kotor.

Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Seprai?

Ketika datang untuk mencuci dan mengganti seprai Anda, Anda ingin melakukannya seminggu sekali. Ini berlaku untuk semua merek seprai yang berbeda. Namun, ini bukan aturan yang keras dan cepat. Banyak faktor yang berperan dalam hal mencuci seprai Anda. Misalnya, jika Anda tidak tidur di kasur setiap hari atau mandi sebelum tidur, Anda mungkin dapat meregangkan seberapa sering Anda mengganti seprai menjadi setiap dua minggu. Faktor-faktor lain yang mungkin dapat memperpanjang penggantian seprai Anda meliputi:

  • Mengenakan piyama
  • Tidur dalam satu posisi
  • Tidak memiliki hewan peliharaan di tempat tidur Anda
  • Tidur sendirian

Apa yang Mungkin Menyebabkan Pencucian/Penggantian Lembaran Lebih Sering?

Sama seperti ada faktor-faktor yang dapat memperpanjang umur sprei Anda di antara waktu mencuci, faktor-faktor tertentu menyebabkan perlunya mencuci lebih sering. Misalnya, jika Anda tidur telanjang atau tidur dalam keadaan kotor, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengganti seprai setiap beberapa hari. Faktor lainnya termasuk:

  • Alergi
  • Tidur dengan hewan peliharaan
  • Tidur gelisah
  • Mengiler
  • Masalah kulit (jerawat/eksim)
  • Keringat berlebihan
  • Makan di tempat tidur
  • Musim (mencuci seprai lebih banyak di bulan-bulan hangat)

Apa Yang Terjadi Jika Anda Tidak Mencuci Seprai?

Sekarang muncul pertanyaan besar, “mengapa Anda perlu mencuci seprai begitu banyak?” Jawaban singkatnya adalah mereka cepat kotor. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi seprai Anda sering disalahgunakan. Di luar pakaian Anda, mereka mungkin paling sering bersentuhan dengan kulit Anda. Apakah Anda akan mengenakan pakaian yang sama selama 2 minggu berturut-turut? Mungkin tidak. Nah, seprai Anda bisa sama kotornya dengan pakaian Anda. Seprai Anda bekerja sama dengan kotoran, sel kulit, minyak tubuh, keringat, air liur, dan tungau debu. Dan semakin banyak kulit mati di tempat tidur Anda, semakin banyak tungau debu, dan kotorannya yang Anda tempati.

Masalah Karena Tidak Mencuci Seprai

Meskipun Anda mungkin tidak akan sakit karena membiarkan seprai Anda terlepas sebentar, American Academy of Dermatology Association mencatat bahwa tubuh Anda membuang 30.000 hingga 40.000 sel kulit setiap hari. Itu adalah prasmanan makan sepuasnya untuk tungau debu, yang dapat menyebabkan wabah alergi dan wabah kulit. Tidak mencuci seprai Anda cukup sering juga bisa membuat Anda terkena bakteri dan jamur jahat.

Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Sarung Bantal dan Tempat Tidur Lainnya?

Tempat tidur Anda adalah semacam kesepakatan paket. Tidak hanya sprei, tapi sarung bantal, selimut, dll, yang perlu dirawat. Biasanya, aturan yang sama berlaku untuk semua tempat tidur Anda dalam hal faktor pencucian. Tapi itu tidak berarti semua tempat tidur Anda perlu dibersihkan dan diganti setiap satu hingga dua minggu. Periksa jadwal pembersihan untuk tempat tidur lainnya.

  • Sarung bantal – cuci dengan seprai (1-2 minggu)
  • Selimut dan Selimut – 2-3 bulan
  • Selimut penutup – 2 bulan
  • Bantal – 4-6 bulan
  • Kasur – 6 bulan

Sekali lagi, jika Anda seorang sweter yang berlebihan, drooler, atau rentan terhadap alergi, Anda ingin mempersingkat durasi antara pembersihan tempat tidur Anda. Tidak ada yang ingin membuat tempat berkembang biak tungau debu.
Pentingnya Mencuci Seprai Anda

Ketika datang untuk mengganti dan mencuci seprai, kebanyakan orang Amerika tidak cukup melakukannya. Faktanya, survei Mattress Advisor terhadap 1.000 orang menemukan bahwa kebanyakan orang mengganti seprai mereka setiap tiga minggu. Namun, untuk mencegah tungau debu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan ini setiap minggu atau mengambil beberapa tindakan pencegahan terhadap ekstravaganza tungau debu. Anda juga ingin mempertimbangkan bagaimana Anda membersihkan dan mensanitasi cucian Anda saat harus mencuci untuk membersihkan seprai Anda dengan benar. Anda juga dapat melucuti seprai untuk menghilangkan penumpukan yang tidak hilang dengan pencucian biasa.

Add a Comment

Your email address will not be published.