Referensi Model Rak Sepatu yang Perlu Anda Ketahui

Sepatu atau sandal merupakan alas kaki yang biasanya dipakai untuk bepergian. Namun alas kaki tersebut jika tidak tertatap dengan rapi akan terlihat berantakan dan bisa merusak pemandangan di dalam ruangan. Agar sepatu dan alas kaki anda dapat tersimpan dengan rapi maka anda perlu membeli rak sepatu. Hadirnya rak untuk sepatu tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kerapian rumah anda.

Meskipun tampak sederhana, tetapi dengan membiasakan meletakkan sepatu pada rak maka akan membangun sikap tertib dan disiplin ketika memasuki rumah. Meletakkan sepatu pada rak juga memudahkan anda saat mencari sepatu yang ingin anda pakai. Dengan banyaknya manfaat rak untuk sepatu menjadikan anda harus segera memiliki rak tersebut di dalam rumah.

Tetapi sebelum membeli rak pastikan anda mengetahui model-model rak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun desain interior ruangan. Sebagai bahan referensi, berikut akan dijelaskan beberapa model rak sepatu yang perlu anda ketahui sebelum membeli rak sepatu.

  1. Rak Model Unik
    Model rak yang satu ini tersedia dalam jumlah yang terbatas dan pastinya tidak banyak ditemukan di pasaran. Bentuk rak ini berupa laci melengkung, berbentuk bujur sangkar tetapi ketika dibuka bentuknya menyeriupai seperempat lingkaran. Rak model ini tidak bisa memuat sepatu dalam jumlah banyak tetapi sangat cocok diletakkan pada ruangan yang sempit.
  2. Rak Model Klasik
    Sesuai dengan namanya, rak ini memiliki model klasik menyerupai lemari pakaian namun ukurannya lebih pendek. Terdapat dua pintu yang bisa dibuka atau ditutup sesuai kebutuhan. Bagian dalamnya tersusun secara vertikal dan mempunyai sekat. Dimana sekat tersebut bisa dipergunakan untuk meletakkan sepatu atau alas kaki. Terdapat juga bentuk rak yang menyatu dengan pintu sehingga saat pintu dibuka maka deretan sepatu menempel di pintu tersebut. Adapula model rak klasik yang dari bahan kayu dan dilengkapi pintu kaca transparan.
  3. Rak Terbuka
    Rak ini memiliki model terbuka dan terbuat dari kayu pilihan. Bentuknya berupa bujur sangkar lalu ditambahkan sekat-sekat lalu bagian depannya dibiarkan terbuka. Rak model ini memang lebih simpel tetapi tetap terkesan elegan saat dipasang di dalam ruangan. Model rak terbuka juga memudahkan anda saat sedang terburu-buru untuk mengambil sepatu yang diinginkan.

Demikianlah penjelasan mengenai referensi model rak sepatu yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang bingung mencari rak untuk sepatu maka percayakan pada IKEA. Sebab IKEA menyediakan aneka rak untuk sepatu dengan model beragam, bahan berkualitas serta dijamin membuat ruangan tampak lebih indah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *