Produk Perabotan Rumah Tangga IKEA di Ruang Keluarga

Ruang keluarga adalah jantung dari sebuah rumah. Dimana ruangan ini menjadi tempat bertemu anggota keluarga, berkumpul dan saling bertukar cerita. Ruang keluarga harus jadi tempat yang nyaman bagi setiap anggota keluarga. Di ruangan ini keharmonisan keluarga bisa ditumbuhkan. Salah satunya dengan menata ruangan menggunakan perabotan rumah tangga yang sesuai. Berikut ini merupakan perabotan yang ada di ruang keluarga dan cara penataannya.

  1. Sofa

Sebagai tempat duduk, penataan sofa harusnya bisa diatur sedemikian rupa hingga orang yang duduk akan merasa nyaman. Belilah sofa yang memiliki busa empuk dan ukuran yang pas. Pemodelan sofa harus anda perhatikan lagi. Sofa harusnya berbentuk L dan mengunci lutut penggunanya. Sehingga akan memberikan efek ergonomis yang pas.

Selain ditinjau dari aspek ergonomikanya, tentu saja kita harus memperhatikan aspek keindahan. Sofa dengab bentuk warna dan corak yang sejenis dengan warna dinding akan terlihat lebih menarik. Untuk itu ada baiknya jika anda memadukan warna sofa dengan warna dinding. Pastikan juga anda selalu membersihkan sofa tersebut dengan vacuum cleaner agar terhindar dari debu dan kuman penyakit.

  1. Televisi

Dalam ruang keluarga biasanya kita membutuhkan hiburan. Hiburan yang paling sering kita temui adalah perabotan elektronik  televisi. Perabot ini memang menjadi favorit ditempatkan diruang keluarga. Dalam penempatan televisi pastikan anda telah mempertimbangkan aspek kesehatan terhadap mata. Tempatkan televisi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dan juga memiliki sudut pancaran yang seimbang agar menonton jadi lebih nyaman.

  1. Karpet dan kasur lantai

Tidak semua rumah memiliki sofa di ruang keluarganya, mereka kadang menggunakan kasur lantai sebagai alas dan tempat duduk. Penggunaan kasur lantai memang dinilai membuat keluarga jadi lebih dekat. Namun djika kita lihat dari unsur kenyamanannya, penggunaan kasur lantai membuat penggunanya kesulitan dalam menentukan posisi duduk.

Sehingga mereka akan mudah terkena gangguan duduk. Untuk itu dalam pemilihan kasur duduk, Anda harus menyesuaikan dengan ukuran dan kekuatannya. Pastikan Karpet dan kasur duduk anda tidak terlalu tipis sehingga tetap hangat ketika bersentuhan dengan lantai. Agar lebih mudah membersihkan sebaiknya anda membeli kasur dengan bahan tidak 100 kain.

  1. Lemari kabinet

Lemari kabinet ini memiliki banyak fungsi yaitu sebagai penempatan barang barang serta aksesori di ruangan keluarga. Di lemari kabinet ini anda bisa menyimpan barang koleksi dan juga barang barang pribadi anda. Penyimpanan di lemari kabinet ruang keluarga terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Open storage, close storage dan semi. Yang masing-masing bagiannya memiliki ciri khas masing masing. Untuk memilih lemari kabinet pastikan anda memilih yang memiliki fungsi banyak termasuk Open storage, close Storage dan juga semi storage. Dengab begini anda akan lebih mudah dalam menyimpan barang.

Untuk bisa memilih perabotan rumah tangga dengan kualitas elegan bisa cek produk dari IKEA. Di sana banyak ragam furniture yang patut untuk dimiliki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *