Perhatikan Hal Ini Sebelum Mencuci Karpet Mobil Bagus

Saat ini karpet mobil menjadi salah satu aksesoris yang wajib ada pada sebuah mobil. Fungsi utama penggunaan karpet mobil ini adalah untuk bisa menjaga mobil agar tetap bersih dari segala kotoran tanah atau juga debu yang terbawa sepatu dan membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik.

Banyak yang lebih memilih karpet berbahan karet dan PVC karena dinilai lebih mudah dibersihkan. Sementara itu hanya orang-orang tertentu saja yang memilih karpet berbahan beludru. Karena proses pembersihannya yang cukup rumit dan memakan banyak waktu.

Nah sebenarnya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat membersihkan karpet mobil bagus apapun bahannya. Karena jika kita sampai salah cara membersihkan, maka akan menyebabkan karpet cepat rusak. Berikut ini hal-hal yang perlu kita perhatikan:

  1. Jenis Sikat

Penggunaan sikat sangat penting untuk membantu kita membersihkan karpet mobil bagus. Tapi ternyata kita tidak bisa menggunakan sikat sembarangan. Pemilihan bulu sikat harus menyesuaikan dengan jenis bahan karpet mobil yang kita gunakan. Untuk karpet bahan beludru, gunakan sikat dengan bulu yang lembut agar permukaan beludru tidak cepat rusak. Sementara itu karpet bahan karet dan PVC gunakan sikat yang sedikit lebih keras. Jangan menggunakan sikat lembut karena akan sulit untuk membersihkan nodanya.

  1. Vacuum Cleaner

Untuk bisa membersihkan bagian karpet dengan maksimal, maka kita bisa menggunakan vacuum cleaner. Karena ada banyak sekali debu-debu tipis yang mengendap di dasar karpet. Jika tidak ingin membasahi karpet, maka gunakanlah vacuum cleaner untuk membersihkannya.

  1. Sabun dan Air

Nah ini adalah pilihan kedua tanpa menggunakan vacuum cleaner. Jika kita membersihkan karpet mobil bagus tanpa vacuum cleaner, maka bisa menggunakan sabun dan air. Tapi kelemahannya karpet akan basah dan harus menunggu kering sebelum digunakan kembali. Mencuci dengan sabun akan lebih membuat karpet mobil kita bersih jika dibandingkan dengan vacuum cleaner.

Nah itu dia beberapa hal penting yang harus kita perhatikan sebelum mencuci atau membersihkan karpet mobil. Poin paling penting adalah kita harus bisa membersihkan karpet mobil secara rutin dan berkala. Agar kenyamanan dan kebersihan kabin mobil tetap terjaga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *