Mimpi Aneh Mengenai Jual Ikan Koi

Mimpi Aneh Mengenai Jual Ikan Koi

Mimpi Aneh Mengenai Jual Ikan Koi

Suara ayam memecah keheningan pagi hari tatkala bulan enggan untuk segera beranjak digantikan sang surya  yang bersinar keseluruh permukaan bumi. Pagi yang dingin kurasakan seperti biasanya. Kupijakkan kaki menyusuri rumput dihalaman depan rumah mengamati embun yang masih melekat di dedaunan. Hawa dingin yang menyentuh kulit mengingatkanku akan mimpi yang tadi malam kualami. Dalam mimpiku aku sedang berada disuatu tempat yang ditengahnya terdapat sebuah kolam besar. Saat aku mendekati kolam itu terlihatlah ada seorang yang sedang jual ikan koi dipinggir kolam. Sejenak aku bertanya tanya, apa yang dilakukan jual ikan koi itu disini? Bukankah tempat ini sangat sepi. Semakin aku mendekati orang itu entah dari mana datang hembusan angin yang kencang. Saat kubuka mataku tiba tiba tempat itu menjadi sangat ramai oleh orang orang berlalu lalang layaknya sedang berada di pasar.

Dengan tetap tenang aku melanjutkan langkahku mendaekati orang itu. Dia menyapaku dengan ramah. Kemudian aku bertanya kepada jual ikan koi tersebut. Mengapa tempat yang tadinya sepi sekarang tiba tiba bisa menjadi penuh dengan banyak orang seperti sekarang ini. Dia menjawab hanya perasaanku saja mungkin, dari tadi memang sudah banyak orang. Padahal dengan jelas aku tadi tidak melihat ada orang selain si jual ikan koi itu.

Karena tak mau berargumen lama lama akhirnya aku iyai saja bahwa memang daritadi sudah banyak orang disini. Orang itu kemudian menawarkan padaku apakah aku ingin ikut jual ikan koi. Aneh memang namun aku merasa mungkin itu hal yang menyenangkan. Orang itu lantas memintaku untuk masuk ke kolam dan menangkap beberapa ikan koi. Bersama dengan beberapa orang aku masuk kedalam kolam yang memiliki suhu tidak terlalu dingin itu. Awalnya terasa namun saat semakin aku berjalan ketengah kolam itu kurasakan semakin dalam saja. Aku memutuskan untuk tidak pergi lebih jauh dan tiba tiba aku terpeleset dan seperti ada yang menarikku ke dalam kolam.

Rasa panik mulai menyelimutiku tatkala seekor ikan koi besar menarikku kedasar kolam. Aku merasa hampir kehabisan nafas. Aku hanya bisa memejamkan mata. Ketika aku membuka mata tiba tiba aku sudah berada di tempat lain. Si jual ikan koi yang tadi juga berada disana. Dan dapat kulihat ikan koi besar yang menarikku tadi sedang berkeliling mengitari kami. Rasa cemasku hilang dan aku tidak merasa takut sedikitpun malah justru merasa bingung. Beberapa lembar sisik berjatuhan dari ikan koi besar itu. Dan si jual ikan koi itu menyuruhku untuk memungutnya. Aku hanya mengikuti perintahnya saja. Saat kulihat di salah satu sisik tertulis namaku. Disisik lainnya menunjukkan tanggal yang kira kira 30 hari setelah hari ini. Aku yang semakin merasa bingung akhirnya terbangun dari mimpi aneh itu setelah mendengar suara ayam berkokok.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *