Menunggu Pohon Ketapang Kencana

Menunggu Pohon Ketapang Kencana

Menunggu Pohon Ketapang Kencana

Menyambung dari ceritaku sebelumnya. Kurang lebih hampir selama satu jam setengah aku dan kedelapan temanku menunggu di bawah pohon ketapang kencana. Baru kemudian diumumkan kapan jadwal untuk melakukan tes kesehatan dan tes tulis. Untuk tes kesehatan akan dilaksanakan besok hari dan tes tulis akan dilaksanakan dua hari kemudian. Besok harinya aku datang ke smk untuk melakukan tes kesehatan.

Walau masih pagi sekali ternyata banyak anak yang sudah berkumpul. Sesuai dengan janji aku segera setelah memarkinkan sepedaku langsung pergi ke taman depan dekat pohon rindang untuk menemui temanku. Setelah semua sudah berkumpul kami bersama sama pergi ke belakang lagi seperti sebelumnya untuk melakukan tes kesehatan. Karena banyak anak yang mendaftar dan kami ternyata mendapat nomor urutan yang kira kira paling belakang untuk jadwal hari itu.

Kira kira adalah dua jam kami menunggu nama kami dipanggil untuk melakukan tes kesehatan. Hingga tak terasa kami dihujani oleh daun daun dari pohon ketapang kencana yang berjatuhan. Sialnya dari kami semua aku mendapatkan panggilan nomor dua dari belakang. Saat namaku dipanggil segera aku masuk. Tes kesehatan dilakukan oleh kakak kakak kelas yang mengikuti organisasi PMR. Dan kebetulan karena aku saat di smp mengikuti organisasi PMR dan di bahu seragamku ada bedge PMR aku ditawari oleh kakak kakak tersebut apakah aku mau ikut lagi organisasi PMR. Dan aku hanya membalas dengan tersenyum karena aku sendiri masih bingung mau melanjutkan organisasi ini atau tidak.

Mungkin ada lima belas menit aku melakukan macam macam tes kesehatan. Seperti ukur tinggi dan berat badan, dilihat ada tato atau tindikan tidak, tes mata dan berbagai tes kesehatan lainnya. Usai diperiksa aku diharuskan meminta stempel tanda selesai melakukan tes kesehatan. Aku bersama dengan salah seorang anak yang membuatku berpikir apakah kira kira anak yang lebih kecil ukurannya dari aku ini bisa untuk lanjut melakukan tes dan ternyata khusus untuk jurusan yang aku tempati nanti membolehkan anak dengan ukuran yang kecil untuk mendaftar. Aku pun tak kepikiran bahwa nantinya anak itu akan menjadi teman sekelasku.

Usai melakukan tes kesehatan aku berkumpul lagi bersama dengan teman temanku tepat ditempat sebelumnya di bawah pohon ketapang kencana seperti tadi. Karena proses dari tes kesehatan dibagi menjadi tiga hari kami pun memiliki kesempatan untuk belajar. Akupun pulang kerumah dan mulai mempelajari lagi beberapa pelajaran yang aku terima sewaktu bersekolah di smp. Siapa tahu soal soal yang akan diujikan banyak yang sama dengan apa yang aku pelajari. Kira kira beberapa jam selama tiga hari aku belajar. Hingga akhirnya hari yang dijadwalkan untuk tes pun tiba. Dengan rasa gugup sedikit aku berangkat menuju ke smk.

Add a Comment

Your email address will not be published.