Menikmati Keindahan Kolam Terpal Bulat

Menikmati Keindahan Kolam Terpal Bulat

Menikmati Keindahan Kolam Terpal Bulat

Setelah lama diperjalanan mungkin memakan waktu sekitar tiga puluh menit jika ditambah dengan drama yang terjadi barusan kami baru sampai di dekat kompleks tentara 521 kediri. Kurang seperempat perjalanan lagi sampai ke tempat tujuan. Kami melewati lapangan gogorante yang luas dan ditempati Kolam Terpal Bulat di sisi pinggirnya. Didekat lapangan ini adalah tempat teman sekolahku di smk bekerja sebagai penjual roti goreng dan kebetulan dia buka jadi kami mampir untuk membeli beberapa roti goreng buatannya yang digembor gemborkan bahwa rasanya enak.

Usai membeli roti goreng aku berpamitan pada temanku dan melanjutkan lagi perjalanan kami. Kurang lebih lima belas menit kemudian kami sampai di simpang lima gumul. Dan ternyata ramai sekali pengunjung yang datang. Maklumlah kan ini musim libur panjang jadi tak heran bila banyak yang datang dari wilayah kediri maupun dari luar kota. Ini merupakan pengalaman pertama bagi saudaraku untuk datang ke simpang lima gumul karena di kunjungan mereka yang sebelum nya mereka hanya sebentar saja setelah mengantar keluargaku pulang dari rumah kakek nenek kami yang ada di tulungagung mereka hanya beristirahat sebentar kemudian memilih untuk segera kembali pulang ke jember karena ke esokannya sudah harus sibuk dengan aktifitas nya seperti biasa.

Lama juga aku tidak pergi ke simpang lima gumul. Terakhir kali aku hanya menjumpai Kolam Terpal Bulat yang ada di sepanjang pinggir jalanan di sana tapi kini sekarang sudah mulai di tanami pohon pohon selain Kolam Terpal Bulat. Penataan lokasi setiap tanaman yang di tanam di sini juga sangat elok sekali dan tidak terkesan memenuhi tempat. Dari arah jalan yang kami lalui kira kira kami tidak harus berputar di simpang lima nya karena kami tinggal belok di belokan yang pertama untuk menuju ke tempat parkir yang tersedia di objek wisata ini. Usai memarkir mobil, saudara saudara ku mengajak kami untuk pergi ke tengah simpang lima gumul terlebih dahulu. Mereka ingin melihat lihat bangunan yang ada di tengah simpang lima yang kata nya mirip dengan salah satu bangunan yang ada di eropa. Bukan kata nya sih tapi ya memang mirip cuma ukiran yang ada di dinding bangunan nya saja yang berbeda. Karena corak corak yang ada di bangunan yang ada di eropa itu merupakan hasil karya yang menggambar kan tentang apa aku juga kurang tahu sedang kan yang ada di bangunan yang bertempat di tengah simpang lima ini memiliki corak yang menggambar kan sejarah yang ada di tanah jawa khusus nya daerah kediri sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published.