Mengenal Kubah Masjid Enamel Soko Tunggal

Mengenal Kubah Masjid Enamel Soko Tunggal

Mengenal Kubah Masjid Enamel Soko Tunggal

Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi masyarakat umat muslim di seluruh indonesia mau pun yang ada di luar negeri yang selalu menyempat kan diri untuk emngunjungi blog Kubah Masjid Enamel. Bagaimana kabar nya semua saudara saudara ku? Semoga sehat sehat saja ya semua nya. Nah alhamdulillah kita sudah atau telah di beri berkah dengan masih bisa merasa kan hidup dan masih bisa menyempat kan diri untuk ber kumpul bersama di blog Kubah Masjid Enamel ini dan selalu mengikuti postingan artikel dari admin. Baik lah saudara ku semua nya. Di pertemuan yang kali ini kita membahas mengenai salah satu Kubah Masjid Enamel yang ada di pulau jawa yakni Kubah Masjid Enamel soko tunggal.

Kubah Masjid Enamel soko tunggal ini merupa kan sebuah bangunan Kubah Masjid Enamel yang berdiri atau di bangun yang terletak di daerah atau kawasan tamansari, di kelurahan patehan pada kecamatan kraton kota yogyakarta. Tahu gak kalau Kubah Masjid Enamel yang berada atau terletak di kawasan njeron beteng kraton yogyakarta, Kubah Masjid Enamel ini berada tepat sekali di depan pintu masuk dari salah satu objek wisata di yogyakarta yakni objek wisata tamansari. Dulu itu ya teman teman semua, admin ini pernah waktu berkunjung ke yogyakarta karena ikut dengan acara rekreasi edukasi yang di ada kan oleh pihak sekolah tempat admin sekolah dulu. Nah waktu itu sebenar nya dari pihak sekolah sudah merencana kan untuk menyempat kan acara liburan edukasi ini untuk berkunjung ke Kubah Masjid Enamel soko tunggal ini. Tapi karena ternyata semua itu di luar dari per kiraan rencana yang sudah di siap kan karena tiba tiba saja cuaca ber ubah menjadi hujan dan akhir nya kami harus ber henti di museum yang telah memakan waktu yang cukup lama sehingga jadwal kami semua pun ter ganggu dan mau tidak mau kami harus merela kan untuk tidak jadi atau batal dalam mengunjungi Kubah Masjid Enamel soko tunggal ini. Gini saudara sudara ku semua nya, nama dari Kubah Masjid Enamel ‘soko tunggal’ ini diambil dari bahasa jawa loh. Dari bahasa jawa bagai mana maksud nya? Ya itu soko tunggal yang berarti dari ada nya satu tiang penyangga utama dari atap Kubah Masjid Enamel soko tunggal ini.

Tahu kah teman teman semua karena letak dari lokasi Kubah Masjid Enamel soko tunggal ini yang ber ada di bagian pintu utama dari suatu objek wisata maka banyak sekali para wisatawan yang akhir nya pun menyempat kan diri untuk mampir ke Kubah Masjid Enamel soko tunggal ini. Kebanya kan dari wisatawan yang mampir ini selain untuk ber ibadah juga banyak yang ber foto ria dengan teman teman atau keluarga.

Add a Comment

Your email address will not be published.