Menata Ruang Tamu Dengan Suasana Hitam Putih Abu, Coba Yuk!

Kesan warna abu-abu, hitam, dan putih merupakan warna plain yang hanya disukai oleh sebagian orang. Namun begitu, warna-warna ini mampu menampilkan kesan yang cukup menenangkan begitu digunakan sebagai dekorasi ruang tamu.

Kebanyakan orang memilih warna-warna yang cerah untuk perabotan mereka. Namun bagi kalian yang menyukai warna-warna yang agak gelap, serta kombinasi monokrom, berikut ini tips memilih perabot bagi kalian.

Kombinasi Warna Monokrom Dan Abu-Abu Yang Cantik Untuk Ruang Tamu

Untuk membuat ruang tamu tampak indah, kalian membutuhkan berbagai perabotan yang berwarna senada. Berikut ini berbagai item perabotan ruang tamu dari IKEA yang cocok kalian kombinasikan :

  1. Tempatkan Vallentuna di bagian dekat dinding

Vallentuna adalah kursi tamu dari IKEA yang memiliki berbagai jenis warna. Keunggulan dari produk yang satu ini adalah bentuknya yang bisa difungsikan sebagai tempat tidur juga.

Vallentuna memiliki berbagai warna seperti putih, abu-abu, dan hitam yang cocok dengan konsep ini. Terdiri dari 3 seat, kursi yang satu ini sangat tepat untuk ditempatkan di ruang tamu.

  1. Gunakan bantalan kursi yang berlawanan warna

Bantalan kursi tamu yang ada di ruangan sebaiknya diberikan warna yang agak berlawanan. Jika kursi yang kalian pilih berwarna abu-abu, maka usahakan warna bantalan tersbeut adalah hitam, dan sebaliknya.

Adanya bantalan kursi tamu yang berbeda warnanya ini akan menghilangkan kesan monoton dari ruang tamu.

  1. Tempatkan meja dengan warna senada

Adanya meja juga merupakan komponen yang cukup penting bagi ruang tamu. Usahakan meja memiliki warna yang serupa dengan kursi. Dan setidaknya memiliki tone warna yang sama.

Kalian bisa menggunakan Ingatorp atau Nyboda untuk ditempatkan pada ruang tamu. Produk-produk tersebut memiliki tone warna yang cukup plain seperti hitam, putih, dan abu-abu.

  1. Gunakan karpet yang warnanya senada dengan bantalan kursi

Untuk sentuhan terakhir, usahakan untuk menggunakan karpet yang warnanya sama dengan bantalan kursi. Sehingga akan terjadi keseimbangan warna di ruang tamu.

Untuk bisa mempercantik tampilan ruang tamu, kalian bisa membeli perabotan khusus di IKEA. Dengan begitu, tampilan ruang tamu akan terkesan indah dengan kombinasi warna abu-abu, putih dan hitam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *