Makan Malam Sehat Untukmu

2_13.jpg

Musim Liburan adalah waktu terbaik bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga Anda, berbelanja akhir , menonton pertandingan sepak bola dengan keluarga, dan bersantap di restoran yang luar biasa. Dan jika Anda sedang diet, mencoba untuk memantau berat badan Anda, Anda mungkin akan kehilangan kesempatan terbaik untuk mencoba makan malam sehat di restoran favorit Anda!

Restoran Cina akan menjadi salah satu restoran terbaik untuk Anda di musim ini, karena mereka menawarkan sejumlah makanan, berbagai macam sup berbasis kaldu, masakan khas tumis (dengan makanan laut, tahu, sayuran dan daging tanpa lemak), ikan kukus dan hidangan sayuran, nasi kukus, saus mustard panas, chow mein, dan menu lainnya yang Anda sukai untuk pilihan rendah lemak dan rendah kalori.

Namun, Anda harus menghindari beberapa jenis makanan untuk kesehatan Anda, misalnya gorengan telur goreng, wontons goreng, piring yang dibuat dengan bebek, telur foo yung, dan ayam goreng. Coba saja makan makanan sehat, hindari makanan di atas dan pastikan Anda sehat. Jika Anda benar-benar ingin makan nasi, Cobalah hindari nasi goreng dan makan nasi putih saja. Prasmanan all-you-can-eat juga bukan pilihan tepat untuk alasan sehat Anda, dan sebaiknya dihindari dengan segala cara.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk bersantap di restoran dengan masakan India, Anda akan ditawari sejumlah menu lezat untuk dipilih dari pilihan sehat dan rendah lemak, seperti ayam, ikan, sayuran, nasi kukus; Kacang polong termasuk dalam piring sehat di setiap menu. Sup kacangnya enak dan sehat. Atau Anda bisa mencoba Chapati, Ayam atau Udang Vindaloo, atau Domba Kabob.

Namun, usahakan untuk tidak makan roti goreng, piring disajikan dengan kacang dan piring besar yang dibuat dengan santan. Secara keseluruhan, masakan India adalah makan malam yang fantastis saat Anda memonitor makanan Anda.

Dan di Restoran Italia, ada beberapa hidangan penggemukan yang bisa Anda impikan, seperti stik Mozzarella Goreng, Lasagna, pasta pasta Alfredo yang kental dan banyak pilihan lainnya. Namun, ada beberapa hidangan yang ditawarkan untuk Anda buat dengan air mulut Anda juga, misalnya pizza Tipis kerak dengan topping sayuran, pasta dengan saus tomat, cacciatore ayam, ayam Marsala, dan biscotti yang akan membuat Anda menikmati makanan Anda tanpa Harus mengurangi kalori dan menonton asupan lemak. Salad dan hidangan sup juga menarik. Cobalah untuk menghindari semua gurun di Restoran Italia, karena kebanyakan dari mereka memiliki banyak keju.

Masakan Meksiko juga merupakan pilihan lain untuk diet sehat Anda. Anda bisa mencoba sup kacang hitam, masakan ayam panggang atau udang, taco ayam, ayam goreng udang, salsa, dan quesadillas ayam, tapi cobalah nachos, kacang refried, Enchilada, dan pilihan gorengan, seperti chimichangas.

Musim Liburan akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda saat bersantap bersama keluarga dan teman. Dan penting untuk diingat bahwa saat Anda sedang diet, Anda tidak perlu memojokan diri Anda dari semua sorakan liburan, refreshing pun perlu bagi kalian terutama untuk pekerja kantoran yang super sibuk.

Ide Makan Malam Sehat Bebas Lemak

Makan malam identik dengan sajian panggang maupun gorengan yang cukup banyak kandungan lemaknya. Selain memang enak dihidangkan dalam kondisi malam yang cenderung dingin, hidangan seperti ini memang selalu menjadi favorit keluarga.

Sekali dua kali mungkin masih tak masalah, tetapi jika sampai dikonsumsi setiap malam tentunya bukan ide yang tepat dan sehat. Kini Anda dapat menikmati makan malam lezat dan sehat serta bebas lemak. Anda dapat mengakalinya dengan membuat hidangan yang dimasak dengan cara direbus. Dr. Sydney Hornby, ahli pencernaan asal Philadelphia, mengatakan minyak kelapa juga merupakan sumber kolesterol yang bisa mengganggu proses pencernaan.

Sup

Sajian ini memang bukan masakan yang asing dalam hidangan makan malam. Namun, jarang sekali disajikan sebagai menu utama. Anda bisa memulainya untuk menjadikan sup sebagai makanan utama di waktu malam. Tentunya bukan semata berisi sayuran. Dr. Sydney yang juga ahli gizi ini menyarankan untuk menambahkan bakso daging tanpa lemak. Tambahkan dengan potongan zucchini dan beberapa sayuran lain yang Anda suka. Untuk melengkapi cita rasa sup tersebut, masukkan susu rendah lemak dan rempah-rempah. Hidangan ini menyumbang vitamin C, vitamin B, asam folat, kalium dan serat, serta bebas lemak.

Salad

Hidangan yang satu ini memang bisa disajikan kapan saja, tak terkecuali saat makan malam. Elizabeth Jyothi Mathew, nutrisionis sekaligus penulis buku ‘Over 100 Fat-Free Recipes’, menjelaskan kombinasi selada, wortel, mentimun, apel dan kubis merah dapat menjadi sumber gizi yang cukup untuk hidangan makan malam. Supaya komposisi protein dalam makanan ini terpenuhi  tambahkan yogurt Yunani yang kaya nutrisi namun bebas lemak.

Ratatouille

Nama hidangan Perancis ini begitu melejit ketika dijadikan judul salah satu film animasi Hollywood. Ratatouille sendiri merupakan sejenis sup sayuran yang juga populer di Eropa. Biasanya dibuat dengan kuah sup dari jus tomat. Di dalamnya dapat ditambahkan beragam sayuran termasuk terong, paprika, jamur, zucchini, wortel dan bawang yang sudah dipotong-potong maupun diiris-iris. Sebagai penyedap rasa tambahkan garam, bawang putih cincang atau serbuk serta merica secukupnya.

Jika kalian sedang mencari pakaian yang cocok untuk pergi ke acara besar kalian cobalah model kebaya brokat terbaru.