Jual Kubah Masjid Raya Seoul Korea Selatan

Korea Selatan memang populer dengan beberapa Artis Aktor Drama dan Pop. Mereka begitu popular sampai ke beberapa Negara yang lain termasuk juga sampai ke Indonesia. Diluar itu, Korea Selatan sangat populer dengan tempat wisatanya yang begitu menarik. Ditambah cuacanya yang tetap dingin serta dingin jadikan Korea Selatan jadi salah satunya arah penting wisatawan dari beberapa Negara terpenting dari Negara sekelilingnya.masjid raya seoul

Nyatanya diluar itu pun Korea Selatan mempunyai satu bangunan yang tidak kalah menarik. Bangunan itu adalah satu tempat melaksanakan ibadah kaum muslim di Korea. Walau masyarakat dari sana yang memeluk agama islam termasuk juga minoritas, akan tetapi beberapa muslim dari sana mempunyai satu bangunan untuk melaksanakan ibadah. Jual kubah masjid itu ada di ibukota Korea Selatan sendiri yakni Seoul dengan nama masjid Seoul Central Masjud atau nama resminya ialah Masjid Si’ul Al-Markaz. Agar lebih gampang jadi masjid itu bisa dimaksud dengan nama masjid Raya Seoul.

Masjid Raya Seoul pun adalah masjid pertama serta hanya satu yang ada di kota Seoul. Masjid itu pun jadi masjid paling besar yang berada di Korea Selatan. Diluar itu sebab ada di daerah Itaewon kadang masjid ini dimaksud dengan nama masjid Itaewon Seoul. Masjid Raya Seoul pun adalah masjid kebanggaan buat kaum muslim dari sana yang sejumlah seputar 4 ribu orang Korea asli yang telah memeluk agama islam semenjak awal.

Pemerintah di Korea Selatan begitu memperhatian benar pada masjid Raya Seoul. Tiap-tiap ada satu rumor mengenai kaum muslim, mereka langsung tempatkan aparat keamanan untuk mengawasi masjid itu. Hal itu tetap dikerjakan sebab sempat ada peristiwa terror di masjid Raya Seoul. Hingga Pemerintah dari sana tidak mau hal itu terulang lagi. Serta kaum muslim di Seoul juga bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyu’ dan nyaman.

Masjid Raya Seoul pun digunakan menjadi salah satunya tempat untuk menyambung bersilahturahmi. Di mana tidak dikit dari masyarakat Indonesia pun yang ada di Korea Selatan hingga bila ingin melepas rindu serta memperkuat tali bersilahturahmi, seringkali mereka berkunjung ke jual kubah masjid Raya Seoul selain melakukan beribadah juga. Tidak cuma masyarakat Negara Indonesia saja, mereka banyak juga datang dari Timur Tengah dan masyarakat asli dari Korea Selatan yang sudah lama telah memeluk agama islam. Diluar itu pun ada beberapa makanan halal yang ada di seputar masjid di toko serta kedai-kedai yang sudah ada. Serta diantaranya ialah makanan favorite Indonesia sendiri yakni mie instant yang tetap jadi pilihan beberapa jamaah serta pengunjung masjid Raya Seoul.

Masjid Raya Seoul juga sempat mempunyai seseorang muadzin datang dari Indonesia. Yakni Hasan Sogimin semenjak 25 Juli 2005 kemarin. Diluar itu beberapa tokoh Indonesia sempat juga melakukan beribadah shalat di jual kubah masjid Raya Seoul seperti Bekas Ketua MPR yang saat itu ialah Dr. Hidayat Nurwahid. Jserta Prof. M. Amien Rais sempat juga shalat dari sana. Masjid Raya Seoul berdiri di atas tempat seluas 4.870 mtr. persegi. Sebetulnya luas masjid Raya Seoul sendiri cuma seluas 427 mtr. persegi sebab tidak hanya jual kubah masjid itu ada juga Islamic Center yang berdiri seluas 1.917 mtr. persegi. Masjid Raya Seoul mempunyai kekhasan sendiri di mana di hari Jum’at khotib mengemukakan khutbah dengan memakai dua bahasa, yakni bahasa Korea serta Bahasa Inggris. Sesudah itu pun, umumnya beberapa jamaah akan mendapatkann oleh-oleh berbentuk 1 buah roti besar serta 1 kotak susu fresh dengan gratis. Sesudah melaksanan beribadah shalat Jum’at umumnya beberapa jamaah istirahat sesaat sekalian nikmati roti dan susu fresh itu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *