Jenis Bisnis Modal Kecil Yang Menguntungkan

Saat ini di Indonesia, Usaha Kecil Menengah (UKM) terbukti mempunyai peranan yang penting dan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatan perekonomian negara. Sebagian orang mencari lowongan kerja terbaru di internet untuk mendapatkan pekerjaan, tapi sebagian orang justru mencari peluang bisnis yang ingin mereka jalani untuk menghasilkan uang. Dalam memulai bisnis, Anda tidak harus memiliki modal yang sangat besar. Dengan modal kecil pun Anda dapat menjalankan bisnis. Tidak percaya? Berikut adalah jenis bisnis modal kecil yang menguntungkan.

jenis bisnis modal kecil

1. Jualan kue gorengan sebagai bisnis rumahan.

Bisnis ini bisa di bilang cukup menjanjikan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang hobi ngemil. Mengapa modal untuk bisnis ini dapat dibilang sangat murah? Karena peralatan yang digunakan juga masih peralatan dapur yang digunakan sehari-hari.

2. Usaha minuman coklat dan jus buah-buahan.

Lokasi yang paling sesuai dengan bisnis model ini adalah area sekolah maupun area tempat wisata. Jika Anda ragu mengenai produk yang Anda jual, Anda juga dapat membeli sistem franchise dari orang lain.

3. Usaha makanan warung mie pangsit.

Modal operasional setiap harinya untuk bisnis ini sangatlah kecil. Namun pada awal Anda membuka bisnis ini, Anda harus menyediakan peralatan masak, menyewa lokasi atau membeli gerobak keliling.

4. Jualan mainan anak-anak di sekolah.

Lokasi yang paling tepat untuk memulai bisnis ini tidak lain adalah di sekitar lingkungan sekolah. Modal usaha ini tergolong kecil dan jika Anda langsung belanja secara grosiran di supplier, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang berkali lipat.

5. Usaha warung kopi.

Tempat yang cocok untuk bisnis model ini adalah tempat yang dekat dengan pasar, terminal, atau pangkalan ojek. Anda dapat menjual 1 gelas kopi seharga 2 ribu hingga 5 ribu. Sedangkan modal yang digunakan untuk membuat satu gelas tidak sampai segitu. Anda dipastikan akan mendapatkan keuntungan maksimal 50%. Selain itu Anda juga mengkombinasikan bisnis ini dengan berjualan gorengan atau cemilan.

6. Menjual sayur keliling. Jika Anda tinggal di daerah perkomplekan yang jauh dari pasar, maka bisnis ini adalah bisnis yang cukup ideal. Karena setiap rumah setiap hari membutuhkan sayur untuk dikonsumsi. Modal usaha yang satu ini jua tergolong kecil. Hal yang paling penting adalah adanya komunikasi dan kesepakatan harga yang baik antara Anda dengan supplier Anda di pasar.

Add a Comment

Your email address will not be published.