Ingin Chat Lebih Semarak? Simak Cara Tambah Stiker WhatsApp Berikut!

WhatsApp MOD technicaltalkCara tambah stiker WhatsApp – WhatsApp selama ini lebih dikenal sebagai aplikasi messaging yang simple, mudah digunakan, namun memiliki fitur lengkap. Anda bisa mengirim pesan teks, pesan suara, gambar, video dan juga melakukan panggilan online (baik panggilan suara maupun panggilan video). Bahkan, Anda bisa mengirimkan dokumen melalui WhatsApp serta membentuk grup berisi beberapa pengguna sekaligus, sehingga tak heran bila aplikasi ini jadi populer di kalangan pengguna dewasa seperti kalangan pekerja.

Namun, di awal munculnya WhatsApp kita mungkin hanya menjumpai fitur emoticon kecil yang disediakan di dalam aplikasi untuk membuat kegiatan saling berkirim pesan teks jadi lebih menyenangkan. Tentunya, fitur emoticon kecil ini sangat berbeda dengan layanan yang disediakan salah satu competitor WhatsApp, yakni Line. Line lebih dikenal dan populer di kalangan pengguna muda karena tersedia berbagai macam stiker lucu yang menggambarkan begitu banyak ekspresi yang bisa digunakan saat sedang berkirim pesan, membuat komunikasi melalui pesan teks jadi lebih semarak.

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya WhatsApp juga meluncurkan fitur stiker, meski masih belum banyak pengguna yang tahu tentang hal ini. Bagi Anda yang masih belum tahu, begini cara tambah stiker WhatsApp mod di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah update aplikasi WhatsApp Anda, kemudian buka icon emoji di bagian samping kolom untuk mengetik teks. Di bagian bawah klik bagian stiker, kemudian di pojok kanan atas klik icon bertanda ‘+’.

Nantinya Anda akan menemui dua tab masing-masing bertuliskan All Stickers dan My Stickers. Bagian My Stickers berisikan stiker-stiker yang sudah Anda download sebelumnya. Di sini Anda bisa mengatur ulang posisi kemunculan stiker dengan cara drag and drop, juga menghapus stiker yang sudah terinstall. Sedangkan bagian All Stickers adalah untuk menambahkan stiker-stiker baru dalam koleksi Anda.

Anda bisa menambahkan stiker default yang sudah disediakan WhatsApp. Tapi bila ingin stiker lain buatan third party, Anda bisa scroll ke bagian bawah dan klik tulisan Get More Stickers. Anda bisa menambahkan stiker dari Play Store. Setelah menginstal sticker pack yang diinginkan, buka sticker pack dan klik Tambahkan ke WhatsApp. Jika tak ada problem, setelah itu akan ada pernyataan bahwa stiker-stiker tersebut sudah ditambahkan ke dalam akun WhatsApp Anda. Semoga ulasan cara tambah stiker WhatsApp ini dapat membantu Anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *