Ingin Beli Anting Berlian Kecil? Perhatikan 4C!

Ingin Beli Anting Berlian Kecil Perhatikan 4C!

Sekarang ini keberadaan toko perhiasan sudah banyak ditemukan dimana-mana secara online, sehingga hal ini membuat semua orang lebih semangat berbelanja anting berlian. Karena selain praktis, berbelanja perhiasan secara online itu bisa hemat waktu dan memudahkan konsumen untuk menemukan barang yang diinginkan.

Salah satu barang yang selalu diinginkan setiap orang dan selalu ramai dicari di toko perhiasan manapun adalah anting berlian. Berlian merupakan benda mewah yang indah dan cantik sehingga pasti disukai semua orang karena bersifat eksklusif. Semua orang yang menggunakannya akan terlihat berkelas.

Itulah sebabnya dari hasil survey yang pernah diadakan sebelumnya dalam portal online disebutkan ada sebanyak 75% wanita menginginkan anting berlian kecil, sedangkan sisanya tidak begitu tertarik dengan perhiasan ini. Beberapa alasan dari orang-orang yang menyukainya adalah karena berlian adalah benda istimewa terbaik untuk mempercantik diri.

Selain itu berlian juga bisa dipakai untuk momen apapun, termasuk digunakan sebagai alat terbaik untuk melakukan investasi jangka panjang. Maka dari itu, karena fungsinya banyak, sebaiknya perhatikan 4C sebelum membelinya. Semakin tinggi skalanya, kualitasnya membaik. Berikut ini adalah cara membeli anting berlian dilihat dari 4C:

Clarity atau Kejernihan Berlian

4C yang pertama adalah soal kejernihan berlian atau clarity. Kejernihan merupakan cara untuk mengukur standar berlian apakah berkualitas atau tidak. Untuk mengukur standar kejernihannya biasanya dihitung berdasarkan lokasi pencemar, jumlah mineral, warna, ukuran, dan jenisnya.

Bila Anda menemukan anting berlian kecil yang jernih, itu membuat harga jualnya semakin tinggi. Tentunya ada institusi khusus yang bertugas untuk mengeluarkan sertifikat resmi untuk mengukur kejernihan berlian. Tidak lain yaitu GIA, dimana skala kejernihannya bisa dilihat dari banyak hal.

Color atau Skala Warna Berlian

Berdasarkan salah satu pengawas dari lembaga sertifikasi berlian yang berada di Indonesia, yaitu AGL (Mahardi Paramita) menyebutkan bahwa berlian akan semakin baik bila berwarna bening atau tanpa warna. Sehingga nilai jualnya semakin tinggi di pasaran.

Jadi untuk color disini sama seperti pemahaman tentang clarity yang digunakan sebagai cara melihat kualitas anting berlian kecil dari warnanya. Semakin tinggi skala warnanya, harganya menjadi lebih murah. Berdasarkan GIA, tingkat warna yang dihitung adalah putih hingga kuning.

Cut atau Potongan pada Berlian

Selanjutnya untuk melihat kualitas berlian, Anda bisa melihat dari potongannya atau kesempurnaan cuttingnya. Karena cutting disini dapat mempengaruhi pantulan cahaya yang ditimbulkan oleh anting berlian. Untuk mengecek kualitas potongan berlian, sebaiknya cek dari atas untuk mengetahui pola pantulan cahayanya.

Potongan anting berlian kecil dapat mempengaruhi harga jualnya. Skala cutting yang dihitung berdasarkan GIA adalah dari ideal hingga fair. Berlian yang memiliki proporsi cutting bagus, kilau warnanya menjadi cemerlang dan mengkilap. Sedangkan bila potongannya terlalu dalam dan pendek, pantulan cahayanya akan berkurang.

Carat atau Ukuran Berlian

Hal penting lainnya penentu harga jual anting berlian adalah carat. Carat ini merupakan ukuran berlian karena umumnya perhiasan ini dihitung harga jualnya bukan dari volume. Namun perhitungannya berdasarkan berat carat. Setiap 1 karat sama dengan 200 mg.

Yang pasti pilihlah mata berlian yang sedang ukurannya. Jadi jangan terlalu besar dan kecil. Cukup cek kualitasnya dari cut, color, dan clarity dulu. Barulah kemudian hitung caratnya. Karena berlian yang ukuran carat lebih kecil bisa saja bernilai tinggi daripada yang besar karena kualitasnya bagus.

Anting berlian sukses mencari perhatian semua orang. Bahkan tidak hanya wanita saja, banyak pria juga menggunakan anting berlian karena mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membuatnya terlihat lebih keren. Itulah sebabnya perhatikan 4C dulu, sebelum membelinya dan mendapatkan anting berlian kecil yang sesuai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *