Fakta Statistik Expor Impor Dari China

Sungguh menakjubkan melihat bagaimana Cina mendominasi dunia dengan memproduksi dan mengekspor berbagai produk. Nampaknya kemanapun Anda pergi, Anda akan selalu memiliki produk China di tangan Anda. Banyak orang bertanya-tanya tentang keberhasilan bisnis impor dan ekspor China, tetapi para analis ekonomi sudah merencanakan ini sebelumnya. Padahal, keberhasilan China dalam upaya ekspor dan impornya luar biasa. Baru-baru ini, ekspor melonjak empat puluh enam persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini adalah indikasi yang dapat dimengerti bahwa ekspor menjadi bisnis yang penting dan bisnis yang meningkat di Cina.

China tidak hanya menginvasi Asia, tapi juga Eropa dan AS. Amerika Serikat mengatur standar Eropa dan dikenal karena kepatuhannya yang ketat. Oleh karena produk dapat melewati standar tersebut, kualitasnya harus terjamin. Peningkatan ekspor China baru-baru ini disebabkan oleh sepeda motor, ponsel, tekstil, serta televisi. Ini adalah beberapa produk China terlaris di pasaran saat ini.

Beberapa pendapatan kotor tertinggi dari ekspor dari China termasuk peralatan listrik, mesin, garmen, baja dan besi, peralatan optik dan medis, alas kaki dan aksesoris, furnitur, peralatan pembangkit listrik, mainan dan permainan, plastik kulit dll. Yang mengejutkan, AS adalah yang utama. tujuan ekspor bangsa ini. Lokasi ekspor lainnya adalah Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Jerman, Inggris, Belanda, Singapura, India, dan Australia. Masing-masing negara ini mendukung sejumlah besar barang dan produk China setiap tahun.

Selain itu, China juga berdagang dengan negara lain. Faktanya, Amerika Serikat juga memiliki sejumlah besar produk yang diimpor ke China. Impor teratas dari Amerika Serikat adalah mesin serta peralatan listrik. Impor lainnya termasuk buah-buahan dan biji-bijian berminyak, peralatan pembangkit tenaga optik, plastik, peralatan medis, dirgantara, pulp dan kertas karton, kendaraan dan bahan kimia organik.

Beberapa impor China terbesar berasal dari Jepang. Amerika Serikat hanya menjadi pemasok impor atau importir keempat China. Meski masih banyak produk AS yang diimpor ke China, namun Korea Selatan dan Taiwan juga lebih banyak. Apalagi China juga mengimpor produk dari Thailand, Brazil, Arab Saudi, Malaysia, Jerman, dan Australia. Oleh karena itu, perdagangan yang terjadi antara Tiongkok dan negara-negara lain ini bermanfaat bagi semua. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang statistik penting ekspor China, penelitian sederhana di web akan membantu Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *