Dry Socket—Sakit Gusi setelah Cabut Gigi

Dry Socket—Sakit Gusi setelah Cabut Gigi

Mungkin saja Anda telah lama menahan sakit gigi serta tidak memperiksakan-diri ke dokter gigi karna takut giginya dicabut. Serta sesudah sekian waktu pada akhirnya Anda berkemauan untuk melalui penderitaan cabut gigi untuk kesehatan gigi. Rasa sakit sepanjang pencabutan nyatanya tidak seberapa, namun sakit gusi sesudah cabut gigi yang muncul sesudahnya malah merasa begitu menyakitkan baca juga

Bila tengah merasakannya, bermakna Anda termasuk juga dalam sedikit orang—sekiar 2 % hingga 5 % dari populasi—yang menanggung derita dry socket sesudah cabut gigi. Untuk mereka, pengalaman sesudah cabut gigi ini begitu tidak mengenakkan. Tapi untungnya, dry socket gampang diobati.

Umumnya bekuan darah terjadi di tempat pencabutan gigi yang berperan jadi susunan pelindung diatas tulang serta ujung-ujung saraf yang ada dibawah gusi. Bekuan darah itu juga memberi fondasi untuk perkembangan tulang baru serta perubahan jaringan lunak diatas bekuan darah.

Sakit gusi dry socket juga akan berlangsung jika bekuan darah di tempat pencabutan sudah copot atau melebur sebelumnya luka di gusi pulih. Tulang serta saraf yg tidak terproteksi pada akhirnya terserang banyak partikel yang menyebabkan nyeri mengagumkan, tidak cuma di lubang gusi, tetapi juga di selama saraf yang menyebar ke samping muka Anda.

Penyebabnya Sakit Gusi Dry Socket

Walau penyebabnya terang dari sakit gusi sesudah cabut gigi ini masih tetap belum juga dapat di pastikan, tetapi beberapa pakar mengira kalau beberapa masalah tersebut mungkin saja adalah pemicunya.

Kerancuan bakteri di lubang gusi

Trauma kronis pada tulang serta jaringan sekitaran tempat bedah karna sistem pencabutan gigi yang susah.

Potongan akar atau tulang gigi yang begitu kecil ketinggalan pada luka sesudah operasi.

Aspek Resiko Sakit Gusi Dry Socket

Di bawah ini adalah beberapa aspek yang menambah resiko sakit gusi sesudah cabut gigi.

Merokok. Bahan kimia pada rokok atau product tembakau beda bisa menghindar atau melambatkan sistem pengobatan luka gusi. Rutinitas mengisap rokok dapat meleburkan bekuan darah sebelumnya saatnya.

 

Pil KB. Kandungan estrogen yang tinggi dari pil KB bisa menghalangi sistem pemulihan serta tingkatkan resiko sakit gusi dry socket.

Sempat terlebih dulu alami dry socket. Anda lebih rawan alami kembali dry socket bila terlebih dulu juga pernah.

Infeksi gigi atau gusi. Infeksi yang tengah atau sempat berlangsung di sekitaran tempat cabut gigi dapat tingkatkan resiko dry socket.

Pemakaian kortikosteroid. Type obat-obatan ini ikut menyebabkan sakit gusi sesudah cabut gigi.

Supaya sakit gusi dry socket menyusut, baiknya minum air putih sebanyak-banyaknya. Janganlah minum memakai sedotan sepanjang kurang lebih satu minggu agar bekuan darah yang terjadi pada luka tidak cepat melebur. Jauhi mengkonsumsi makanan keras, kenyal, atau makanan apa pun yang dapat menyelip di lubang gusi. Serta janganlah lupa jagalah kesehatan mulut dengan sikat gigi (jauhi lubang gusi) serta teratur berkumur air garam hangat supaya sakit gusi sesudah cabut gigi tidaklah terlalu kronis.

Add a Comment

Your email address will not be published.