Dekorasi Ruang Makan Minimalis dengan Meja Makan Stylish

Ruang makan merupakan ruang dimana seluruh keluarga berkumpul untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan. Apartemen ataupun rumah dengan bergaya berat, sering memanfaatkan ruang makan untuk dipadu padankan dengan ruang keluarga. Hal ini dapat menghemat ruang, maupun menambah fungsi dari ruang makan itu sendiri.

Furniture meja makan satuan, kini sedang marak digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Selain lebih praktis, pengeluaran jauh lebih hemat untuk pembelian perabotan rumah yang lain. Lalu, bagaimana cara memilih meja modern untuk ruang makan yang minimalis?

Pemilihan Meja Makan Stylish Untuk Ruang Makan Minimalis

Meja satuan, memiliki bentuk fisik tidak terlalu panjang seperti meja makan pada umumnya. Luas dan lebar meja, biasanya cukup digunakan untuk 4 orang dalam posisi berhadapan atau melingkar. Desain dari meja ini, ada yang berbentuk lingkaran atau daun meja yang dapat dilipat. Pemilihan meja, dapat Anda sesuaikan dengan luas ruangan yang disediakan sebagai ruang makan minimalis. Berikut ini adalah beberapa penjelasan terkait pemilihan meja di ruang makan makan yang tepat:

  1. Bahan dasar meja

Meja di ruang makan, biasanya terbuat dari kayu ataupun melamin. Bahan kayu, memiliki keunggulan diantaranya mudah untuk diberikan cat, minyak, atau didaur ulang kembali. Kelebihan dari bahan melamin adalah mudah dibersihkan. Sebagai contoh, produk dengan bahan kayu pinus atau lerhamn, disediakan oleh perusahaan IKEA, dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp1.899.000,-.

  1. Bentuk alas pada bagian atas meja

Bagian daun meja, terdiri dari dua bentuk yaitu persegi panjang, dan lingkaran. Bentuk persegi panjang dan lingkaran, dapat digunakan untuk 2 hingga 4 orang, tergantung dari ukuran meja. Contohnya adalah meja lisabo yang terbuat dari kayu ash, keluaran salah satu produk IKEA ditawarkan dengan harga Rp2.999.000,-

  1. Tipe meja lipat

Daun meja dengan bentuk lipatan, dapat dengan mudah ditemukan di rumah sakit atau kereta api kelas eksekutif. Tipe satu ini, sangat cocok diaplikasikan kedalam dekorasi ruang makan minimalis Anda. Sebut saja produk barsviken yang memiliki dua daun meja lipat dijual dengan harga Rp1.999.000,-.

  1. Warna keseluruhan meja

Warna dasar hitam, putih, atau cokelat kayu menjadi ciri khas dari meja di ruang makan makan. Warna yang menyeluruh pada seluruh bagian meja, mudah dipadukan dengan warna lain dari furniture tambahan lainnya yang ada di ruang makan. Produk tarendo, memiliki desain yang lugas dengan penawaran harganya adalah Rp599.000,-.

  1. Bahan dasar dari kaki meja

Bahan kaki meja tidak selalu sama dengan bahan dari daun meja. Terkadang, rangka bagian kaki dibuat terpisah dengan menggunakan logam atau baja. Contohnya, produk tommaryd, yang bagian daun mejanya adalah laminasi serta plastik polipropilena dan bagian bawahnya yaitu baja. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp2.999.000,-.

Demikian penjelasan singkat mengenai pemilihan meja makan stylish untuk dekorasi ruang makan yang minimalis. Selamat berbelanja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *