Cara Terbaik Menengok Wisata Belitung

Cara Terbaik Menengok Wisata Belitung , Belitung menjadi salah satu pulau di Indonesia yang kaya akan Wisata Bahari. Masyarakat makin banyak yang mengenalinya berkat tayangan film Laskar Pelangi. Cerita ini di ambil dari novel asli Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Lokasi pulau Belitung sendiri tidak jauh dari Jakarta, sehingga membuat aksesnya makin mudah di kunjungi.

 

Tips Hemat Traveling Bagi Mahasiswa
Tips Hemat Traveling Bagi Mahasiswa

Wilayah yang cantik menawan ini merupakan pulau dengan dua bagian yakni Bangka dan Belitung. Tetapi, di dalamnya terdapat banyak formasi pulau kecil yang tak kalah indah. Banyak sekali pantai disana yang di tawarkan dengan karakteristik airnya yang jernih, lembayung ombak yang mendayu-dayu ke permukaan yang landai sampai dengan hamparan pasir putihnya yang mempesona.

Berikut Cara Terbaik Menengok Wisata Belitung

Bukan hanya menjadi daya tarik wisatawan lokal, namun Bangka Belitung juga telah mencuri perhatian wisatawan mancanegara. Mungkin saat ini tidak sangat banyak pengunjung asal luar negeri, tetapi pulau ini seolah menunjukkan kesiapannya menjadi Bali Island Part 2.

Transportasi paling praktis untuk menuju ke negeri Laskar Pelangi adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Hal itu karena jalur udara lebih efisien dan cepat, satu lagi lebih aman.  Sementara waktu terbaik untuk berkunjung di Bangka Belitung yakni pada bulan April – Oktober (musim kemarau).

Bulan-bulan tersebut menjadi waktu yang terbaik liburan ke Belitung, karena tidak ada hujan yang menyebabkan cuaca tak menentu dan bisa saja membahayakan perjalanan anda. Tergantung dengan tujuan anda, kemana akan berpijak saat di Bangka Belitung. Namun yang pasti untuk menyeberangi lautan dari Jakarta menuju Belitung sebaiknya di musim panas.

Pengunjung akan dibikin terkesima oleh panorama indah alamnyas. Banya sekali pantai yang bisa di kunjungi serta kegiatan olahraga laut yang menyenangkan seperti Snorkling, JetSki, Banana Boat, sampai dengan Kayak.

Beberapa objek wisata di bawah ini bisa menjadi referensi anda saat berada di Belitung.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *