Cara Setel AC Saat Musim Hujan di Indonesia

Memasuki akhir tahun dan awal tahun, biasanya Indonesia memasuki musim penghujan dimana suhu cuaca bisa dipastikan turun hingga 5 derajat celcius dari biasanya. Kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagi anda untuk setel AC saat musim hujan di Indonesia sekarang ini. Karena memang fungsi AC untuk mendinginkan ruangan saat hujan turun akan berkurang. Oleh sebab itu perlu memperhatikan beberapa hal terkait suhu ruangan saat musim hujan ini dan cara setel AC agar tetap maksimal penggunannya.

Menambah Suhu Pada Setelan AC Anda

Dengan menambah suhu pada AC, ini akan membantu anda mendapatkan suhu ruangan yang nyaman saat musim hujan. Jika saat musim panas anda setel suhu AC seminim mungkin, maka saat musim hujan anda dapat menyetel suhu pada suhu kamar. Misalnya sebelumnya anda setel di 18 derajat celcius, anda bisa setel suhu di 20 – 23 derajat celcius saja. Dengan begitu penggunaan AC pada ruangan anda akan lebih maksimal dan tentunya dapat menghemat listrik anda.

Gunakan Timer Pada AC Anda

Menggunakan timer atau mengatur waktu aktif AC split juga dapat membantu anda dalam menghemat listrik dan memaksimalkan penggunaan AC anda saat musim hujan. Anda dapat menyetel pengatur waktu atau timer pada AC setiap 2 jam sekali. Karena pada saat musim hujan anda tidak perlu mendinginkan ruangan setiap saat karena memang suhu di luar ruangan pun sudah rendah.

Kedua cara di atas merupakan cara yang cukup efektif dalam memaksimalkan penggunaan AC pada saat musim hujan di Indonesia sekarang ini. Hal tersebut juga akan menekan biaya pengeluaran listrik setiap bulannya hingga 25%. Jadi anda tak perlu khawatir saat menggunakan AC di musim penghujan ini akan membengkak pembayaran listrik bulanannya. Bagikan informasi ini kepada teman, saudara atau tetangga anda yang dirumahnya memiliki AC sebagai pendingin ruangannya. Cara tersebut bisa digunakan pada AC Daikin, AC Panasonic, AC Gree dan juga AC lainnya sesuai fitur yang dimiliki merek AC tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published.