Cara Meningkatkan Arus Kas dalam Bisnis Pembersihan Anda

Jika anda ingin mencari jasa sondir borind,kini di sondirboring.co.id Memberikan layanan jasa sondir borind dan Topografi dengan hasil yang akurat dan memuaskan. Dalam bisnis apa pun, terutama dalam bisnis kecil, arus kas – uang masuk dan uang keluar – penting bagi keberhasilan bisnis. Uang yang keluar adalah bagian yang mudah; selalu ada biaya: sewa, persediaan, peralatan, gaji, dll. yang harus Anda bayar. Tetapi terkadang mendapatkan uang untuk datang dari pelanggan Anda dapat menjadi proses yang lambat dan memakan waktu.

Cara Meningkatkan Arus Kas dalam Bisnis Pembersihan Anda

Sebagian besar bisnis pembersih komersial mengenakan biaya bulanan, setelah fakta, dasar. Layanan khusus seperti membersihkan karpet dan membersihkan jendela dapat ditambahkan ke tagihan bulanan atau dibebankan setelah selesai. Pembersih tempat tinggal sering dikenakan biaya setelah setiap pembersihan, yang dapat dilakukan setiap minggu, dua mingguan atau sebulan sekali.

Pelanggan mungkin lambat membayar, yang akan mempengaruhi arus kas bisnis pembersihan Anda. Itu bisa berarti bahwa Anda mungkin harus menggali cadangan uang tunai untuk membayar tagihan Anda. Ini juga dapat berarti bahwa Anda harus menghabiskan waktu sebagai penagih tagihan untuk melakukan panggilan telepon atau bahkan mengirimkan pernyataan dan pemberitahuan pengumpulan untuk mengingatkan pelanggan akan tagihan yang telah jatuh tempo. Bagaimana Anda membuat pelanggan Anda membayar tepat waktu?

Meningkatkan Arus Kas dalam Bisnis Pembersihan Anda

Mulailah dengan selalu memiliki kontrak atau proposal yang ditandatangani. Meskipun ini tampaknya jelas, penting untuk mendiskusikan syarat pembayaran dalam kontrak, dengan persetujuan kedua belah pihak. Pastikan bahwa kontrak Anda termasuk tidak hanya ketika pembayaran jatuh tempo, tetapi apa hukumannya untuk pembayaran terlambat.

Sertakan semua informasi yang relevan pada faktur Anda. Faktur harus menyertakan lebih dari sekedar nama dan layanan klien pembersihan yang disediakan. Sertakan ketika pembayaran jatuh tempo, penalti pembayaran terlambat dan nama kontak dan nomor telepon untuk pertanyaan tentang faktur.

Apakah Anda menyediakan layanan pembersihan kepada entitas pemerintah atau perusahaan besar? Kantor-kantor pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar umumnya telah memotong tanggal untuk setiap siklus pembayaran tagihan. Anda mungkin harus memasukkan tagihan Anda sebelum tanggal tertentu atau mereka tidak akan membayarnya sampai siklus pembayaran berikutnya. Sebagai contoh, Anda mungkin harus memiliki faktur Anda pada tanggal 25 atau mungkin duduk di inbox seseorang selama sebulan lagi. Tanyakan kepada agen penagihan atau departemen hutang ketika mereka membutuhkan faktur Anda sehingga Anda menerima pembayaran tepat waktu.

Kirim tagihan Anda segera. Anda dapat melakukan segalanya untuk bisnis pembersihan Anda dari pemasaran hingga bertemu dengan calon klien untuk membersihkan bangunan. Sangat mudah untuk menyingkirkan beberapa hal, tetapi jangan biarkan tagihan Anda menjadi salah satu dari mereka. Pastikan untuk mengirimkan tagihan Anda pada waktu yang sama setiap bulan, atau jika kontrak Anda menunjukkan bahwa Anda menagih tepat setelah layanan selesai, segera kirimkan faktur.

Banyak perusahaan pembersih memerlukan tagihan yang harus dibayar dalam 30 hari (bersih 30). Mungkin Anda dapat menawarkan diskon jika pelanggan membayar faktur mereka lebih awal. Pertimbangkan untuk menawarkan diskon 2% jika mereka membayar faktur dalam 10 hari. Banyak dari klien Anda akan memanfaatkan diskon tersebut.

Meningkatkan Arus Kas dalam Bisnis Pembersihan Anda

Untuk menjaga arus kas masuk lebih cepat, pertimbangkan untuk memperpendek siklus tagihan Anda. Daripada melakukan pembayaran dalam 30 hari, membutuhkan pembayaran dalam 15 hari (bersih 15). Untuk menghindari kebingungan menyatakan tanggal jatuh tempo spesifik pada faktur Anda.

Mintalah pembayaran di muka. Meskipun ini bukan metode pembayaran yang umum untuk bisnis pembersihan, karena banyak bisnis lain yang mendapatkan pembayaran di muka adalah standar. Tawarkan insentif bagi pelanggan pembersihan Anda untuk membayar di muka – diskon, waktu pembersihan yang diinginkan, atau pengurangan harga pasokan.

Saat mendaftar pelanggan pembersihan baru, tanyakan apakah mereka memiliki kebutuhan penagihan khusus. Seperti halnya entitas pemerintah, pelanggan pembersih lainnya mungkin memiliki tenggat waktu khusus untuk memproses faktur. Anda mungkin telah membersihkan klien yang lebih suka ditagih pertengahan bulan dan bukan akhir atau awal setiap bulan.

Berikan klien Anda alternatif membayar dengan kartu kredit. Jika Anda tidak menerima kartu kredit, pikirkan untuk membuat akun di Internet (melalui PayPal atau sistem pembayaran serupa). Perusahaan-perusahaan ini memungkinkan Anda untuk menagih klien Anda melalui e-mail dan kemudian mereka dapat menggunakan kartu kredit mereka untuk membayar layanan pembersihan.

Periksa dengan klien Anda secara teratur untuk memastikan mereka puas dengan layanan pembersihan yang disediakan oleh perusahaan Anda. Klien telah diketahui menahan pembayaran jika mereka tidak senang dengan layanan mereka meskipun mereka belum memberi tahu Anda bahwa ada masalah!

Ingat, klien Anda dalam bisnis untuk menghasilkan laba dan Anda juga. Dibayar adalah bagaimana Anda membayar karyawan Anda, mengembangkan bisnis Anda dan membayar tagihan Anda. Pastikan bahwa kebijakan pembayaran Anda dinyatakan sebelumnya, berkomunikasi dengan klien Anda dan memberikan layanan yang baik. Menjaga arus kas masuk yang baik sangat penting untuk stabilitas dan pertumbuhan bisnis Anda. Jangan takut untuk memberi tahu pelanggan bahwa Anda mengharapkan pembayaran tepat untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *