Cara Kerja Dalam Sistem Telepon Satelit

Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja ataupun tugas kampus. untuk informasi mengenai Berita Teknologi Terbaru kamu bisa baca penjelasannya hanya di suaratek.com yang membahas menganai Perkembangan Teknologi dan Handphone Terbaru. Di banyak tempat terpencil di dunia, telepon satelit menjadi semakin populer. Karena telepon ini tidak memerlukan kabel, kebutuhan untuk komunikasi di area ini telah tercakup oleh penggunaan telepon satelit ini. Banyak daerah terpencil ini tidak memiliki struktur INFA yang tersedia untuk memungkinkan telepon saluran darat yang lebih tradisional. Frekuensi radio dapat dipertimbangkan juga, tetapi semua frekuensi untuk radio sebagian besar sudah dipenuhi dengan hal-hal lain.

Cara Kerja Dalam Sistem Telepon Satelit

Untuk komunikasi, telepon satelit menggunakan satelit pendek yang mengorbit bumi atau LEO. Keuntungan utama menggunakan jenis satelit ini dibandingkan jenis lainnya seperti satelit stasioner geo, adalah sangat sedikit latensi. Karena satelit yang mengorbit bumi rendah cukup dekat dengan bumi, ada sedikit penundaan dalam komunikasi.

Setiap sistem telepon satelit mencakup sejumlah satelit LEO yang biasa disebut konstelasi. Penggunaan banyak satelit memastikan bahwa selalu ada satelit yang terlihat oleh telepon sehingga panggilan dapat dilakukan atau diterima kapan pun dibutuhkan. Ini memastikan bahwa tidak pernah ada panggilan tidak terjawab atau panggilan yang bisa dihubungi oleh orang yang Anda panggil.

Ada sejumlah penyedia berbeda yang menawarkan jenis layanan telepon ini – Iridium dan Globalstar hanyalah pasangan dan ada lebih banyak lagi. Masing-masing perusahaan ini menggunakan berbagai teknologi untuk menyelesaikan layanan tetapi pada akhirnya, mereka semua semuanya sama. Mereka semua menyediakan layanan komunikasi satelit.

Beberapa perusahaan ini menggunakan metode akses berganda dari pembagian waktu untuk memungkinkan dan meningkatkan jumlah panggilan. Ini termasuk koneksi yang satelit ke satelit dan telepon langsung bekerja dengan satelit ini. Ada juga teknologi digital yang digunakan untuk mengatur lalu lintas panggilan dan terkadang ini disebut, pembagian kode akses berganda.

Ketika beberapa akses divisi digunakan, satelit digunakan untuk meneruskan panggilan masuk langsung ke gateway telepon yang ada di bumi. Dengan cara ini, panggilan pada akhirnya akan melewati jaringan telepon darat tradisional.

Dengan berbagai cara teknologi telepon satelit ini bekerja, hasil akhirnya tidak berubah. Hal dasar adalah pada akhirnya, Anda bisa menghubungi siapa yang perlu Anda ajak bicara!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *