Budidaya Ikan Koi Janjikan Keuntungan Berlipat

Budidaya Ikan Koi Janjikan Keuntungan Berlipat. Siapa yang tidak mengenal jenis ikan hias koi? Jenis ikan hias yang satu ini ternyata masih anggota dari keluarga ikan mas,yang mana sebenarnya adalah hasil proses perkawinan silang dari beragam jenis ikan dari bangsa ikan emas atau bisa juga jenis ikan karper. Dan pada kesempatan ini kami akan mencoba mengulas soal potensi ikan koi beserta cara budidaya ikan koi untuk menunjang perolehan keuntungan secara optimal.

Ikan koi ini banyak disukai oleh beberapa penghobi dikarenakan mempunyai warna-warna yang elok dan cantik. Maka dari itu sangat wajar jika ikan hias jenis koi ini mempunyai prospek yang cerah ketika dibudidayakan. Dan juga kelebihan lainnya,teknik budidayanya juga tidak begitu sulit dan juga tidak memerlukan perlakuan secara khusus.

Budidaya Ikan Koi Janjikan Keuntungan Berlipat

Pemilihan Indukan Yang Berkualitas

Dalam memilih indukkan ikan koi yang unggulan,yang pertama ialah pahami akan hasil perkawinan indukan tersebut,yaitu ketika sudah menetas maka anakan ikan koi setelah menetas,langsung saja pindah ke tempat yang tersedia eceng gondok.

Sebenarnya terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan berdasarkan paparan dari seorang yang berpengalaman dari pecinta ikan koi dan pembudidaya ikan koi.

Antara lain adalah bagian pada bentuk badan (postur tubuh), dengan pola dan warna, lalu untuk kepekatan warna dan juga beberapa faktor lain yang menjadikan syarat agar ikan koi menjadi indukan yang indah saat dipandang.

Untuk anda yang ingin menjajajl bisnis ikan koi agar sukses,silahkan klik disini

Memahami Bentuk Dan Postur Tubuh Ikan Koi

Menurut standar yang ditetapkanĀ  dan juga diberlakukan secara internasional,mengungkapkan jika bentuk ikan koi yang ideal adalah ikan koi dengan memiliki perbandingan antara tinggi dan juga panjang dengan perbandingan berkisar 1:2,5 dan 1:3. Dengan postur tubuh yang bulat,namun akan tetapi juga tidak terlalu gemuk.

Tentunya sudah memiliki standar khusus untuk menjadikan ikan koi ini sebagai indukan dan pastikan indukan ikan koi ini matang atau setidaknya memiliki umur sekitar 2 tahun atau lebih. Cara lain adalah dengan melihat bentuk tubuh dengan cara dilihat dari atas seperti,ikan koi kualitas bagus akan mempunyai tubuh seperti torpedo dan bentuk lainnya.

Pehatikan Gaya Bermanuver Ikan Koi

Ikan Koi harus memiliki gaya berenang yang cukup bagus seperti tenang dan terkadang berlenggak-lenggok dengan seimbang. Nah, gerakan yang seimbang ini yang nantinya dapat dipengaruhi oleh faktor besarnya sirip yang simetris (seimbang).

Setelah anda cermati ciri-ciri diatas,maka tahap selanjutnya adalah pemilihan jenis kolam dan juga pemberian pakan pada ikan koi

Memilih Kolam yang Tepat

Untuk ikan koi,terdapat beberapa macam type kolam yang dapat anda aplikasikan untuk memelihara ikan koi,jenis kolam itu juga bisa terbuat dari beberapa macam bahan yang berbeda pula. Anda dapat membuat kolam ikan koi dengan bantuan ahli atau anda bisa memesan jenis kolam terpal yang mempunyai beragam keunggulan dan tentunya praktis. Untuk membuat kolam ikan koi, langkah awal yang harus kita persiapkanĀ  adalah kedalaman kolam dan juga tinggi kolam,beberapa penghobi ikan koi menyarankan agar kedalaman kolam sekitar 1 meter yang mampu menampung debit air sebanyak 1400 liter air untuk setiap ikan.

Pemberian Pakan Secara Efektif

Pemberian makanan pada ikan koi memang harus sesuai standar dan juga mengetahui takaran yang pasti,perlu anda ketahui bahwa saluran pencernaan pada ikan koi ini sangat pendek. Dengan begitu,maka anda harus pintar-pintar dalam pemberian pakan pada ikan koi,dan juga atur dalam takaran dan juga jumlah yang tepat,untuk mencegah ikan kelebihan makanan. Jika ikan kelebihan makanan, maka ikan koi akan lebih beresiko mengalami gangguan kesehatan dan bahkan bisa mengancam nyawanya. Budidaya Ikan Koi Janjikan Keuntungan Berlipat

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.