Berdiri di Kontraktor Kubah Masjid Manokwari Papua Barat

Berdiri di Kontraktor Kubah Masjid Manokwari Papua Barat

Berdiri di Kontraktor Kubah Masjid Manokwari Papua Barat

Pengganti nama kota Yatsrib menjadi Madinah. Hal ini dilakukan Nabi untuk membangun pandangan baru pada seluruh masyarakat  bahwa kota ini berbeda dengan sebelumnya, di bangun dengan landasan keyakinan agama da berperadaban, sesuai dengan namanya sebagai kota yang berseri-seri. Penaaan ini penting untuk memutus hubungan dengan masa lalu yang penuh perselisihan. Mendirikan Kontraktor Kubah Masjid. Dalam periode Madinah, pekerjaan besar yang dilakukan oleh Rasulullah adalah pembinaan terhadap masyarakat Islam yang baru terbentuk. Karena masyarakat merupakan wadah dari pengembangan kebudayaan, maka berbarengan dengan pembinaan masyarakat itu diletakkan pula dasar-dasar kebudayaan Islam, sehingga terwujud sebuah masyarakat Islam yang kokoh dan kuat.

Kontraktor Kubah Masjid didirikan selain sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah, juga berfungsi sebagai tempat untuk berkumpul dan bertemunya kaum muslimin. Dasar-dasar masyarakat Islam yang diletakkan oleh Rasulullah itu pada umumnya merupakan sejumlah nilai dan norma yang mengatur manusia dan masyarakat dalam hal yang berkaitan dengan peribadatan, sosial, ekonomi dan politik yang bersumber dari al-Qur’an dan al-Sunnah, yaitu. Penduduk Madinah semuanya sepakat mengangkat Nabi Muhammad saw. sebagai pemimpinnya dan memberi keputusan hukum segala perkara yang dihadapkan kepadanya.

Mereka saling menolong sesamanya, bahkan ada yang mempunyai hak untuk mewarisi harta yang ditinggalkan oleh saudara seagamanya tersebut. Prinsip Keadilan (Al-Adalah) yang harus dijalankan kepada setiap penduduk tanpa diskriminasi. Prinsip Kesamaan Derajat (Al-Musawah) di antara sesama manusia. Kontraktor Kubah Masjid Prinsip Musyawarah (Al-Tasyawur) untuk memecahkan segala macam persoalan. Piagam Madinah selain berisi perjanjian dalam hidup bermasyarakat di kota Madinah, juga ia merupakan alat legitimasi bagi Nabi Muhammad untuk menjadi pemimpin bagi seluruh penduduk Madinah. Meletakkan landasan berpolitik, ekonomi dan kemasyarakatan bagi negara Madinah yang baru terbentuk. Dasar politik bagi negara Madinah antara lain ialah.

Perjanjian itu antara lain mengatakan bahwa. Tiap kelompok dijamin kebebasannya dalam beragama. Kontraktor Kubah Masjid berperan besar untuk mempersatukan umat Islam yang terdiri dari berbagai suku. Membangun Persaudaraan (Al-Ikha). Tiap kelompok berhak menghukum anggota kelompoknya yang bersalah. Tiap kelompok baik Muslim maupun non Muslim harus  saling membantu dan  mempertahankan negara Madinah. Menciptakan Toleransi (Al-Tasamuh). Masyarakat Madinah pada waktu itu terdiri dari tiga kelompok, yakni kaum Muslimin, orang-orang Arab yang belum masuk Islam, dan kaum Yahudi dari Bani Nadir dan Bani Quraizah. Untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang damai dan saling berdampingan, maka dibuatlah perjanjian antara kaum Muslimin dan bukan Muslimin dalam bentuk  Piagam Madinah.

Kontraktor Kubah Masjid dapat pula dipakai sebagai tempat untuk mengadili perkara, jual beli, dan lain sebagainya. Persaudaran merupakan salah satu dasar penting yang diletakkan oleh Nabi dalam rangka memperkuat persatuan Islam. Dengan dasar ini, Nabi mempersaudarakan antara kaum Ansar, yakni penduduk Madinah yang menolong Rasulullah dan kaum Muhajirin, yakni mereka yang berhijrah dari Mekah ke Madinah.

Add a Comment

Your email address will not be published.