Artis Beryl Cook – Seniman Inggris yang Unik

Beryl Cook adalah salah satu seniman paling berbakat dan lucu di Inggris. Foto-foto bagus menampilkan wanita dari segala bentuk dan ukuran menikmati diri mereka sendiri. Di antara dua perang dunia, Beryl Cook akhirnya meninggalkan Kendrick School di Reading pada usia 15, di mana dia pergi ke tempat sekretaris sekolah dan kemudian ke kantor asuransi. Artikel ini dipersembahkan oleh kebayadiva.com penyedia kebaya untuk acara pesta maupun lainnya tersedia juga berbagai macam model kebaya brokat terbaru
Setelah pindah ke London dan kemudian Hampton, dia akhirnya menikahi tetangga sebelahnya dari Reading, John Cook. Dia adalah seorang perwira di Merchant Navy dan setelah dia meninggalkan laut pada tahun 1956, mereka membeli sebuah pub selama setahun sebelum John mengambil pekerjaan di Rhodesia Selatan dengan sebuah perusahaan motor. 
Beryl membelikan anak mereka sekotak cat air, dan saat menunjukkan kepadanya bagaimana cara menggunakannya, dia memutuskan bahwa dia sendiri sangat menikmati melukis. John kemudian membelikannya lukisan anak-anak untuk ulang tahunnya dan dengan ini dia menghasilkan karya penting pertamanya, potret wanita berkulit gelap setengah-setengah dengan ekspresi kosong dan payudara besar yang terkulai. Itu persis bernama ‘Hangover’ oleh suami Beryl dan masih tergantung di rumah mereka hari ini.

Pada tahun 1964 Beryl Cook dan suaminya kembali ke Inggris untuk menetap di Cornwall dan kemudian di Plymouth di mana, selama bulan-bulan musim panas, Beryl mengelola sebuah rumah kos untuk turis di pinggir laut. Beryl sekarang telah melukis selama beberapa tahun, mendasarkan fotonya pada pengamatan sehari-hari orang-orang di sekitarnya.

Pada tahun 1975 ia telah mengumpulkan banyak lukisan yang menutupi dinding rumah kos mereka. Seorang teman mengambil selusin atau lebih, dan mengejutkan Beryl, berhasil menjual semuanya dengan harga sekitar £ 10 masing-masing. Beryl senang dan cepat meningkatkan produksinya. Kesuksesannya sampai pada perhatian Bernard Samuels di Plymouth Arts Centre yang membujuknya untuk membuat pameran pertamanya yang menampilkan 75 lukisan. Itu adalah penjualan. Selebihnya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.

Sebuah artikel dengan cepat muncul di Sunday Times Magazine, diikuti oleh pameran di Whitechapel dan Portal Galleries di London. Buku pertamanya ‘The Works’ diterbitkan pada tahun 1978. Lukisannya adalah kemudian direproduksi sebagai kartu ucapan dan cetakan edisi terbatas dan segera pekerjaannya dipamerkan di seluruh dunia, menggelitik tulang rusuk dari Kingston ke Cape, dan menghasilkan pujian yang cukup populer.

Penghargaan populer ini disertai dengan apresiasi kritis yang serius, terutama dengan dimasukkannya lukisannya ke dalam pameran Peter Moores kelima di Walker Art Gallery di Liverpool di mana dia terlihat dalam konteks seni kontemporer arus utama, di samping Bridges Riley dan Victor Passmore.

Museum Seni Modern Glasgow yang baru juga baru saja membeli beberapa karya aslinya, memastikannya menjadi tempat di Inggris. Beryl Cook terus melukis dan baru saja pindah dari Plymouth ke Bristol, berada di dekat keluarganya “. Demikian artikel ini dipersembahkan untuk anda, bila berkenan, silahkan baca testimoni peninggi badan tiens Terimakasih.