Apakah Ada Sesuatu yang Seram Tentang Caller ID Spoofing?

Spoofing mengacu pada kemampuan untuk menyamarkan nomor identifikasi pemanggil asal saat melakukan panggilan telepon. Pihak yang memanggil dapat memilih alias atau nomor boneka untuk ditampilkan pada tampilan telepon pihak yang dipanggil. Kunjungi juga blog kami diyweee.com yang menyediakan informasi terupdate.

Para pendukung teknologi ini memuji kegunaannya untuk penegakan hukum dan penyelidik swasta. Mereka mengklaim teknologi melindungi agen dari ditemukan dalam operasi yang menyamar. Agen dapat dengan bebas melakukan panggilan dalih ke elemen kriminal dengan menggunakan spoofing ID penelepon. Panggilan dalih adalah panggilan yang memungkinkan penegak hukum untuk mengumpulkan informasi melalui telepon dengan mewakili diri mereka sebagai orang lain.

Spoofing Caller ID sekarang dipasarkan oleh sejumlah situs web untuk bisnis atau individu yang ingin berlangganan layanan ini. Individu dapat menyembunyikan atau menutupi asal panggilan dengan nomor apa pun yang mereka inginkan. Ini menjamin anonimitas. Agen penagihan atau agen pajak pemerintah sering merasa sulit untuk mencapai mangkir. Layanan ini dapat membantu perusahaan-perusahaan ini menghubungi seseorang menggunakan penyaringan panggilan.

Kritik terhadap penelepon ID spoofing mengklaim bahwa menggunakan layanan telepon VoIP ini memudahkan seniman penipuan untuk membuatnya tampak bahwa mereka menelepon dari nomor telepon lain.

Jokester bisa menyamar ID penelepon mereka sebagai The Oval Office, Ed McMahon atau Paris Hilton. Peretas dan penipu dapat memanfaatkan spoofing untuk masuk ke kotak pesan suara tanpa jaminan yang mengandalkan identifikasi pemanggil untuk otentikasi. Misalnya, Secure Science Corporation menemukan bahwa peretas dapat menggunakan spoofing ID penelepon untuk masuk ke kotak surat suara lebih dari 15 juta pelanggan penyedia layanan nirkabel T-Mobile. Perusahaan bergegas untuk menambahkan otentikasi kode pin opsional untuk menggagalkan perusakan.

Elemen kriminal dapat menggunakan spoofing ID penelepon untuk membalikkan tabel tentang penegakan hukum, melecehkan korban dan membobol sistem respons suara interaktif yang menggunakan nomor telepon penelepon sebagai otentikasi. Penganiaya anak dapat menghubungi nomor rumah dan menyamar sebagai nomor kantor orang tua. Perusahaan alarm atau pengiriman tanggap darurat dapat dihubungi dan diyakinkan oleh alarm palsu oleh seorang pencuri yang membobol suatu premis.

Metode dan kit tentang cara meniru dan menampilkan pesan ID penelepon palsu sekarang tersedia di Internet. Siapa pun yang memiliki pemahaman umum tentang konsep dan modem yang kompatibel dapat membuat perangkat yang akan memberikan spoofing ID pemanggil.

Pada akhirnya, caller ID spoofing, seperti teknologi lainnya memang memiliki beberapa kelebihan terutama untuk penegakan hukum. Namun teknologi ini sangat mudah digunakan secara tidak etis dan mungkin kriminal. Pelajaran di sini bukan tampilan id pemanggil. Jika Anda tidak yakin dengan informasi id penelepon dari penelepon yang mencurigakan, turunkan nomornya, kembalikan panggilan atau beri tahu pihak berwenang.

Add a Comment

Your email address will not be published.