6 Kebiasaan Hebat Untuk Meningkatkan Kekebalan Anak

Adalah normal bagi anak kecil Anda untuk mengalami demam, batuk, atau pilek sesekali. Namun, jangan sampai virus dan bakteri tersebut mengganggu perkembangannya. Nah sebelum anda simak hingga tuntas 6 Kebiasaan Hebat Untuk Meningkatkan Kekebalan Anak Anda, bila ingin beli arena bermain anak seperti play ground anak, beli saja di tempat jual play ground anak yang sudah terpercaya.

Oleh karena itu, tingkatkan daya tahan tubuh anak Anda dengan melakukan kebiasaan cerdas berikut ini:

1. Menyusui

Tidak diragukan lagi bahwa ASI memberikan nutrisi terbaik dan lengkap untuk bayi sejak lahir. Kolostrum kuning yang keluar pada awal-awal persalinan, terbukti memiliki antibodi yang dapat melindungi bayi dari berbagai penyakit, seperti diare dan meningitis.

2. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber vitamin dan mineral yang bagus, serta nutrisi lain untuk meningkatkan kesehatan anak-anak Anda. Memiliki mereka dalam menu sehari-hari akan mencegah orang yang Anda cintai dari infeksi.

3. Menjadikan Kebersihan sebagai Jalan Hidup

Mencuci tangan dengan sabun adalah awal yang sangat baik. Selalu lakukan sebelum makan, setelah menggunakan kamar mandi, setelah bermain, dan setelah memegang hewan peliharaan mereka.

4. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh. Tidur siang setiap hari adalah cara yang baik untuk membuat anak Anda cukup tidur. Jika mereka menolaknya, taruh mereka di tempat tidur lebih awal di malam hari.

5. Melakukan Latihan atau Aktivitas Luar Ruangan

Ajak mereka untuk bergabung dengan Anda melakukan latihan atau bermain di luar bersama karena kegiatan ini akan meningkatkan daya tahan anak Anda. Bermain sepak bola, hiking, dan berenang adalah contoh aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama mereka.

6. Mengatakan Tidak pada Tembakau

Merokok sangat tidak sehat. Asapnya bahkan lebih merusak. Jika Anda atau orang dewasa lain di rumah merokok, sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk itu demi kesehatan anak Anda.

Kebiasaan sederhana bukan? Namun Anda mungkin tidak menyadari betapa pentingnya mereka untuk kebugaran anak-anak Anda. Bicarakan hal ini dengan pasangan Anda dan Anda berdua dapat memulai awal yang baru dengan anak dan keluarga yang lebih sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published.