Sabuk Bonceng Anak Zatra Disukai Orang Tua dan Anak

Keamanan saat berkendara memang menjadi salah satu hal yang sangat diutamakan. Banyak peraturan-peraturan yang dibuat demi keamanan berkendara baik untuk pengendara maupun yang dibonceng. Di banyak negara maju, ada peraturan anak dibawah usia 8-9 tahun belum diperbolehkan mengendarai (membonceng) motor.

Namun jika dilihat di Indonesia, banyak sekali pengendara motor yang membawa anaknya yang usianya dibawah 8 tahun. Hal ini tidak bisa dihidari karena banyaknya penguna motor di Indonesia. Namun sebagai orang tua, sebaiknya memperhatikan lebih serius soal keamanan anak saat berkendara.

Kini sudah ada sabuk bonceng anak zatra. Sabuk ini merupakan alat pengaman bagi anak-anak saat dibonceng oleh orang tuanya. Anda tidak perlu menginstal apapun di motor, karena sabuk bonceng ini bentuknya seperti ransel atau gendongan bayi. Anak pun tetap masih bisa duduk di joknya, namun badannya diamankan dengan sabuk yang dikaitkan dengan orang tuanya.

Sabuk bonceng ini cukup praktis, bisa dilipat dan dimasukkan dalam jok saat tidak digunakan. Selain itu sabuk bonceng anak zatra bisa digunakan di depan atau di belakang. Anak-anak akan sering bergerak-gerak saat berada di motor dan terkadang saat bosan ia sering mengantuk bahkan tertidur.

Jika hal ini terjadi pastinya akan mengganggu Anda saat berkendara, hal ini juga bisa membahayakan si Kecil dan juga Anda. Saat menggunakan sabuk bonceng ini anak yang sering bergerak-gerak dan mengantuk akan tetap terjaga dan diam di tempat. Anak bisa nyaman terjaga dan anda juga bisa makin fokus dalam berkendara karena tidak ada gangguan lagi.

sabuk bonceng anak zatra

Terkadang masih ada orang tua yang kurang bertanggung jab dan membonceng anaknya tanpa pengaman apapun. Kadang kita lihat dijalan satu tangan digunakan untuk memegang stang motor dan satu tangan lain untuk memegangi anak. Hal ini tidak aman meskipun pengendara sudah sangat ahli menggunakan motor. Tingkatkan keamanan anak dengan Sabuk bonceng anak zatra yang membuat anak terlindungi dan menempel dengan orang tua sehingga mencegah anak terlepas dari pegangan dan terjatuh.

Untuk Anda yang sudah sadar akan keamanan berkendara saat membawa anak kecil bisa mengajak anak anda untuk mengenakan sabuk saat dibonceng. Tidak usah khawatir anak akan rewel dan tidak mau menggunakannya karena sekarang sabuk bonceng ini sudah banyak dipasarkan dengan berbagai pilihan warna dan motif yang beragam. Banyak karakter-karakter kartun yang sudah menghiasi desain sabuk bonceng ini.

Ajak anak anda untuk memilih sabuknya sendiri saat membeli sehingga ia bisa memilih motif apa yang ia inginkan. Sabuk ini dihargai sekitar Rp. 100.000,- hingga Rp. 150.000,- tergantung dari model dan juga penjualnya. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi Sabuk bonceng anak zatra merupakan produk berkualitas tinggi yang awet, nyaman, namun harganya tetap terjangkau.

Add a Comment

Your email address will not be published.