Tips Menata Meja Kerja Supaya Bisa Bikin Lebih Produktif

Keadaan dan kondisi lingkungan terbukti dapat mempengaruhi suasana hati dan pikiran. Seperti keadaan di dalam rumah minimalis (ide dan inspirasi desain rumah bergaya minimalis klik disini), keadaan meja kerja juga bisa mempengaruhi mood dan produktivitas kerja. Karena bagaimanapun, berbeda dengan meja kerja yang berantakan, meja kerja yang lebih tertata rapi akan terasa lebih baik dalam mempengaruhi semangat dan suasana kerja.

Mengingat berapa pentingnya kerapian meja kerja dalam mempengaruhi suasana hati dan produktivitas kerja, ada baiknya mulai sekarang meja kerja ditata rapi agar menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja. Berikut ini ada beberapa tips menata meja kerja di ruang kerja kamu yang bisa diterapkan supaya bekerja pun menjadi lebih produktif.

1. Atur Seluruh Barang Di Atas Meja

Jangan biarkan ada barang yang berserakan di atas meja. Letakkan peralatan tulis ke dalam wadah khusus. Kamu bisa menggunakan tempat pensil yang lucu agar suasana meja kerja pun jadi lebih menarik. Gunakan juga rak atau tempat khusus untuk menyimpan berkas dan dokumen-dokumen yang berantakan.

2. Percantik dengan hiasan atau aksesoris

Meja kerja yang hanya dipenuhi dengan tumpukan berkas dan dokumen pekerjaan mungkin akan mudah membuat kamu jenuh dan penat. Padahal saat bekerja, kita juga membutuhkan sesuatu yang dapat menyemangati dan mengurangi rasa lelah dan stress bukan? Oleh karena itu tak ada salahnya juga jika kamu meletakkan aneka hiasan atau aksesoris yang lucu dan cantik untuk membangkitkan semangat dan mood dalam bekerja

3. Singkirkan benda-benda yang tak diperlukan

Sering kali kita secara tak sadar meletakkan barang-barang yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan kita di atas meja. Misalnya seperti aneka snack, atau peralatan make up. Sebaiknya simpan benda-benda yang harus disingkirkan dari atas meja kerja tersebut ke dalam laci atau tas terlebih dahulu agar bekerja dapat lebih produktif.

4. Gunakan sticky note atau post it

Banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan tak jarang membuat kita melupakan beberapa hal. Gunakan sticky note untuk mencatatnya dan tempelkan di meja kerja yang mudah terlihat, agar tak ada detail yang terlupakan. Kamu juga bisa menuliskan apa saja yang harus dikerjakan pada hari tersebut atau jadwal tenggat waktu dari tiap tugas yang kamu kerjakan.

Itu dia cara menata meja kerja untuk meningkatkan produktifitas anda, baik untuk yang kerja di rumah ataupun di kantor, semoga bermanfat ya ^_^

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *