Tips Hemat Traveling Bagi Mahasiswa

Tips Hemat Traveling Bagi Mahasiswa – Kalian para mahasiswa yang hobi traveling. Saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata baru yang sedang eksis. Apalagi saat ini banyak sekali pemerindah atau pengelola wisata yang gencar menawarkan destinasi tempat wisata baru yang memukau turis dan wisatawan. Bagi mereka yang juga eksis di social media pasti selalu mengabadikan dan update foto-foto terbaru di spot wisata yang baru dan indah. Tapi masalahnya yang sering muncuk bagi mahasiswa yang belum bekerja dan berpenghasilan sendiri, tidak bisa menikmati spot wisata-wisata baru karna kantong tipis. Nah.. ada tips hemat traveling bagi mahasiswa yang ngakunya traveler sejati:

Tips Hemat Traveling Bagi Mahasiswa

Searching update promo wisata terbaru yang baru dibuka.

Searching paket-paket wisata liburan murah dan promo tiket pesawat yang murah.

Ajak teman atau sahabat yang banyak untuk melakukan perjalanan wisata yang sudah dipilih bersama-sama. Karena kebanyakan tempat wisata memberikan diskon harga untuk rombongan.

Baca Juga : Tips Traveling Menyenangkan dan Lancar

Tentukan tanggal liburanmu di lain hari libur umum maupun nasional.

Pastikan gunakan transportasi yang lebih terjangkau. Gunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum jika bisa dijangkau dengan kendaraan darat tanpa harus memesan tiket pesawat yang terkdang lebih mahal. Jika hanya dapat dijangkau dengan pesawat pastikan memesan tiket sendiri-sendiri. Jangan booking tiket pesawat secara kolektif.

Persiapkan dana dengan cara menabung terlebih dahulu sebelum tanggal keberangkatan.

Gunakan fasilitas yang gratis dan bawalah sendiri perlengkapan berlibur seperti tenda dll.

Jangan menyewa hotel, gunakan hostel yang lebih murah.

Bawalah bekal makanan sendiri. Jangan beli oleh-oleh di spot wisata. Belilah di pasar umum yang lebih murah.
Tidak usah menggunakan jasa tour guide. Gunakan saja smartphone canggih yang dimiliki sebagai pemandu perjalanan.

Nah.. itu dia beberapa tips hemat traveling bagi mahasiswa untuk dapat berlibur di temapat-tempat seru dan berfoto-foto cantic di tempat wisata-wisata terbaru yang eksis bersama teman. Pastinya bijaklah sebelum merencanakan liburan dengan baget yang mampu kamu persiapkan sendiri.

Pastikan liburan anda bersama teman atau sendiri berjalan dengan lancar, siapkan semuanya dengan matang dan selalu jaga kesehatan dan kesigapan dengan segala macam kondisi yang akan terjadi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *