Tempat Bersuci di Kubah Enamel

Tempat Bersuci di Kubah Enamel

Tempat Bersuci di Kubah Enamel

Apa kabar para sobat sobat saudara sang pembaca setia dari artikel artikel terbitan oleh jual Kubah Enamel yang budiman. Sudah banyak sekali info info yang jual Kubah Enamel berikan. Namun ternyata masih banyak loh info yang ada seputar dari masjid. Sebelum sebelum nya kita semua sudah membahas dan membaca mengenai berbagai info yang berkaitan atau memiliki kaitan nya dengan suatu masjid. Nah kali ini jual Kubah Enamel juga akan memberikan info lain nya lagi nih. Tahu sendiri lah yah kalau kita membahas mengenai hal hal yang berhubungan dengan masjid bsa di pastikan tidak akan pernah selesai dalam bberapa artikel yang di posting saja. Tentu nya akan membutuh kan banyak sekali waktu untuk pertemuan dengan info info yang lain nya karena memang banyak sekali hal hal yang memiliki kaitan dengan bangunan masjid ini.

Nah kita akan melanjut kan pembahasan kita yang terakhir yakni tentang arsitektur dari suatu bangunan masjid. Oke sebelum nya sudah kita bahas yang nama nya arsitekrut kemudian bagian bagian nya yang di mulai dengan menara dan juga Kubah Enamel. Serta ornamen ornamen yang biasa ada di dala suatu banguna masjid. Nah kita akan lanjut lagi tahu kah kalian sobat pembaca semua bahwa ruang atau daerah untuk melaksanakan sholat di suatu bangunan masjid tentu nya di bangun dengan mengarah ke arah ka’bah yakni tempat yang di guna kan sebagai kiblat nya orang muslim untuk melaksana kan ibadah sholat. Di dalam bangunan dari masjid ini terdapat dua tempat yakni mihrab dan juga mimbar. Yang di maksud dengan mihrab ini adalah tempat di mana yang biasa di guna kan oleh imam untuk memimpin suatu kegiatan sholat berjamaah di dalam masjid. Kemudian yang di maksud dengan mimbar adalah tempat yang di gunakan oleh khatib dalam menyampai kan khutbah khutbah di dalam suatu masjid.

Termpat untuk bersuci

Satu lagi hal merupakan salah satu ciri dari bangunan masjid adalah ada nya suatu tempat untuk melakukan bersuci atau untu mensuci kan diri sebelum melaksanakan sholat. Tempat bersuci ini atau yang lebih umum nya di kenal dengan sebutan tempat wudhu. Tahu kah sobat pembaca semua bahwa di beberapa masjid yang memiliki ukuran kecil suatu kamar mandi lah yang biasa nya di gunakan untuk sebagai tempat berwudhu atau bersuci. Sedang kan untuk suatu masjid yang lebih tradisional biasanya tempat wudhu di bangun sedikit terpisah dari banguna utama masjid sendiri.

Fasilitas lain dari suatu bangunan masjid

Masjid modern pada masa sekarang ini merupakan tempat untuk melakukan kegiatan oleh para umat islam dan di zaman ini sudah banyak masjid yang memiliki fasilitas baru yakni mulai dari klinik, perpustakaan, dan juga tempat untuk berolah raga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *