Tahukah Anda Kista Bartholin?

Tumor yang berlangsung karna ada oklusi saluran paling utama pada kelenjar vulvovaginalis bartholin yang Kelenjar ini adalah organ yang memiliki ukuran kacang polong yang terdapat pada ruang kewanitaan. Dalam kondisi normal kelenjar akan tidak terlihat. Kista bartholin adalah type problem yang umum yang dihadapi wanita pada umur produktif seperti di amerika serikat 2% alami pembengkakan yang menyebabkan di dua bagian pada kelenjar bartholin. Pada umur produktif pada umur 20 sampai umur 30 th.. Tidak sering diketemukan pada pasien berumur di atas 40 tahun

Tahukah Anda Kista Bartholin? Tanda

Kista ini dikarenakan oleh banyak hal salah satunya ada peradangan atau trauma hingga menyebabkan ada dilatasi kistik dukus. Kista ini umumnya tidak beresiko serta tidak membutuhkan penyembuhan. Pada ukuran yang jadi membesar juga akan menyebabkan dispareunia hingga pasien juga akan mengeluhkan sakit. Abses kelenjar bartholin yang dibarengi dengan terdapatnya dispareunia hingga menyebabkan anda nyeri vulva hingga menyebabkan sakit saat jalan. Abses ini juga akan kambuh dengan terdapatnya sederhana serta drainase. Hal semacam ini berlangsung karna ada inflamasi. Tanda yang seringkali terkena oleh pasien yaitu ada rasa sakit, unilateral serta diikuti dengan terdapatnya sinyal tanda kemunculan selulitas. Lalu ukuran juga akan beralih jadi membesar serta juga akan pecah serta berbentuk nonpurulent.

Langkah Mengobati

Kelenjar ini juga akan memiliki ukuran sebesar kacang serta akan tidak teraba. Bila berlangsung infeksi jadi juga akan alami pembesaran. Pada saat pubertas, mulai berperan memberi kelembapan pada vestibulum.

Kelenjar bartholin mempunyai peranan untuk melumasi saat terkait seksual pada ruang kewanitaan anda. Jadi jika terjadinya pembengkakan jadi juga akan menyebabkan mengembangnya kista.

Penyembuhan untuk kista bartholin juga akan bergantung pada :

Seberapa kronis efek yang juga akan ditimbulkan

Ukuran dari kista

Kista juga akan menyebabkan tanda atau tanda-tanda

Bila kista terinfeksi jadi juga akan menyebabkan abses

Mengenai penyembuhan yang dikerjakan yaitu dengan langkah :

Baca Juga : Mengetahui penyebab ketidaknormalan cairan organ genital perempuan

  1. Mandi sitz

Dengan memakai mandi sitz anda bisa melakukanya dirumah lewat cara gampang. Berendam dalam dengan memakai air hangat, anda dapat lakukan dalam 4 kali dalam satu hari. Langkah tersebut dikerjakan agar bisa menghalangi perkembanngan kista.

  1. Bedah drainase

Yaitu aksi untuk pengeluaran abses yang disebabkan oleh ada infeksi apendiks vermicularis. Terlebih dulu juga akan lakukan kontrol photo thoraks, USG abdomen atau bila dibutuhkan memakai CT-Scan.

  1. Antibiotik

Bila diketemukan hasil test yang relatif ada penyakit menyebar seksual jadi dokter juga akan ambil aksi dengan memberi obat yang berbentuk antibiotik hingga bisa menghimpit perubahan bakteri yang mengakibatkan infeksi. Walau demikian bila diketemukan pada masalah abses yang dikeringkan, tidak membutuhkan antibiotik.

  1. Marsupialization

Saat dokter sudah lakukan kontrol serta merekomendasikan anda lakukan prosedur marsupialization yakni dengan terdapatnya prosedur pengeringan hingga tonjolan jadi kering serta lalu dinding tonjolan pada kulit juga akan dijahit serta buat saluran baru. Mengenai cara pengobatan lewat cara masrsupialization juga akan pulih pada sebulan sesudah sistem dikerjakan.

Mencegah Kista Bartholin

Hingga sekarang ini belum juga diketemukan usaha mencegah kista bartholin. Walau demikian buat anda melindungi kebersihan ruang kewanitaan serta memakai kondom saat lakukan jalinan seksual supaya tidak jadi pembentukan ke arah abses. Dengan hal tersebut anda yang alami tonjolan di ruang kewanitan serta mulai teraba seperti ada perubahan yang jadi membesar, silakan tanyakan dengan dokter hingga bisa menghindar perubahannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *