Si Merah Kaya Akan Antioksidant

Si Merah Kaya Akan Antioksidant

Raspberry atau di Indonesia lebih dikenal sebagai buah frambos merupakan jenis buah yang cukup culit didapatkan. Buah yang berasal dari benua Eropa ini biasanya kita dapati sudah dalam bentuk sirup atau selai yang dijual di pasaran. Buah ini mengadung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh diantaranya lemak, serat, gula, karbohidrat, monounsaturated, polyunsaturated, vitamin A, vitamin C, vitamin K, betakaroten, protein, zat besi, mangan, sodium, kalsium, asam ellagic, asam salisilat, dan lain sebagainya. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi menjadikan buah frambos terasa asam di lidah.

Kandungan nutrisi-nutrisi baik tersebut dapat kita petik secara maksimal dengan mengonsumsi buah ini terutama sekali dalam kondisi masih fresh dan belum mengalami proses pengolahan yang panjang seperti dalam bentuk sirop atau selai. Apalagi jika ditambahkan pengawet, tentu semakin mengurangi manfaatnya. Untuk itu sebaiknya buah ini dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus frambos sehingga berbagai manfaat di bawah ini bisa kita dapatkan secara maksimal. Selain rasa yang enak buah frambos memiliki kandungan antioksidant yang banyak loh, berdasarkan penelitian dari Ferdy Tumiwa dari Kyoto University menyatakan bahwa buah frambos memiliki antioksidant yang tinggi sekitar 65%. antioksidan tinggi dan vitamin di dalam frambos sangat  baik bagi kesehatan kulit.

Dengan meminumnya akan membuat kulit menjadi sehat, kencang, dan bersinar. Selain itu manfaat buah frambos lain nya adalah Menghambat perkembangan radikal bebas Antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh untuk memerangi radikal bebas sehingga tidak berkembang dan menyebabkan berbagai penyakit berbhaya dan penuaan dini. Untuk mendapatkan semua manfaat ini sebaiknya anda rajin mengonsumsi jus frambos yang mengandung antioksidan tinggi, dan Jus frambos juga merupakan minuman yang sangat bermanfaat dalam melawan sel-sel kanker. Kandungan fitonutrien seperti asam ellagic yang dimilikinya akan menghambat berkembangnya sel-sel kanker sehingga kanker tidak semakin mengganas. Selain itu asam ellagic dapat mencegah perubahan atau perkembangan sel baik menjadi sel kanker sehingga meminimalisir timbulnya kanker.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *