Si Masam Pencegah Liver

Si Masam Pencegah Liver

Siapa yang tidak kenal dengan manggis? Manggis atau biasa dikenal dengan sebutan ilmiah Garnicia Mangostana L ini merupakan suatu jenis tanaman tropis yang berasal dari kepulauan nusantara. Buah ini memiliki ukuran tinggi pohon mulai dari 7 hingga mencapai 25 meter. Buah manggis juga dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi. ak hanya memiliki rasa manis yang khas serta digemari banyak orang, buah manggis ternyata juga memiliki ragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Sebagian masyarakat belum mengetahui apa saja manfaat buah manggis dan dampak positif bagi kesehatan yang dihasilkan dari mengonsumsi buah ini. Padahal dibalik rasa manis keasaman dari buah ini tersimpan kandungan gizi dan nutrisi yang melimpah. Kandungan yang terdapat pada manggis, memiliki sumber vitamin C, B, dan mineral penting.

Tetapi siapa sangka, buah manggis yang memiliki kulit berwarna ungi memiliki khasiat untuk mencegah penyakit liver, Liver adalah Penyakit hati atau penyakit liver adalah penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor yang merusak hati, seperti virus dan penggunaan alkohol. Obesitas juga berhubungan dengan kerusakan hati. Seiring waktu, kerusakan hati berdampak pada luka di jaringan (sirosis), yang dapat menyebabkan gagal hati, suatu kondisi yang mengancam jiwa. Menurut Emilia Rose dalam penelitian nya tentang “Garcia on Sirosis” menyatakan bahwa manggis memiliki fungsi untuk mencegah penyakit liver, Kandungan Riboflavin dan antioksidant yang tinggi dapat meregenerasi sel yang ada di dalam hati sehingga kinerja hati menjadi lebih optimal.

baca juga : jual pohon kelor

Selain itu manggis memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Menjaga kesehatan kulit karena kandungan vitamin C dan E yang membuat regenerasi kulit menjadi lebih stabil, dan mencegah penyakit batu ginjal Kadar air yang terkandung dalam buah manggis ini cukup banyak, sehingga tidak heran ketika seseorang telah mengonsumsi buah manggis sering mengeluarkan urin. Di samping itu, kebiasaan inilah yang mampu mencegah serangan penyakit ginjal pada seseorang. Dengan mengonsumsi buah manggis secara rutin maka akan sangat membantu dalam upaya pencegahan penyakit batu ginjal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *