Punya Banyak Keunggulan, Ini Beragam Karakteristik Sprei Waterproof

Karakteristik Sprei Waterproof Anti airKarakter Sprei Waterproof – Tempat tidur bukan sekadar pelengkap kebutuhan rumah tangga saja. Lebih dari itu, kasur menjadi tempat untuk beristirahat. Kualitas tidur seseorang akan berdampak pada pemulihan energi sehingga siap beraktivitas dengan fit kembali. Oleh karena itu, kebersihan tempat tidur harus dijaga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan terkait kebersihan tempat tidur adalah sprei kasur. Sprei yang bersih akan membuat tidur Anda nyaman dan berkualitas.

 

Kenyamanan dan tidur yang berkualitas itu bisa Anda dapatkan dengan menggunakan sprei waterproof. Sprei jenis ini mungkin memang kurang akrab di telinga Anda. Kendati demikian, sprei inovatif ini memiliki banyak manfaat yang baik. Nah, sebelum memutuskan untuk menggunakannya, Anda bisa mengenal lebih dulu karakteristik sprei waterproof. Dengan mengenal karakteristiknya, Anda akan menemukan alasan mengapa sprei jenis ini baik untuk Anda. Dengan begitu, semakin yakin untuk menggunakannya.

Apa Itu Sprei Waterproof?

Dibandingkan dengan sprei biasa, sprei waterproof lebih kaya akan manfaat. Bukan hanya sebagai pelengkap kebutuhan rumah tangga saja, melainkan sprei ini menawarkan berbagai manfaat yang luar bisa. Sesuai dengan namanya yakni waterproof, sprei jenis ini memiliki kemampuan untuk menahan air atau cairan di atas permukaan. Tujuannya, agar air tersebut tidak meresap atau merembes ke dalam kasur. Sprei waterproof pun dikenal dengan nama lain seperti mattres protector dan sprei anti ompol.

Penggunaan istilah sprei anti ompol ini pun bekerja sesuai fungsinya. Yakni, menahan cairan ompol (bedwetting) yang biasa terjadi pada anak-anak sehingga tidak menembus kasur. Jenis sprei ini tentu cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil atau bayi yang kerap mengompol. Tak hanya itu, sprei ini juga bisa melindungi kasur Anda dari tumpahan minuman, muntah, hingga keringat. Jadi, orang dewasa pun bisa menggunakannya.

Macam-macam Karakteristik Sprei Waterproof secara Umum

Secara singkat ada beberapa bahan yang kerap digunakan untuk membuat sprei waterproof. Yakni vinyl dan polyurethane (katun polyster khusus dengan lapisan latex). Kedua bahan inilah yang berperan penting dalam menahan air. Perbedaannya, material polyurethane cenderung lebih lembut dan sejuk dibandingkan vinyl. Polyurethane pun memiliki sifat breathable. Bahan-bahan yang kerap digunakan itu pun menjadi dasar untuk mengamati beberapa karakter sprei waterproof.

  1. Tipis/Tebal dan Berserat

Ini adalah salah satu karakteristik bahan sprei waterproof, yakni berserat. Pada bahan polyurethane misalnya, terdapat kandungan serat bambu dan campuran katun terry. Bahan ini nyaman digunakan sebab memiliki sifat anti panas. Sedangkan untuk ketebalan sprei waterproof beragam. Biasanya sprei waterproof yang tebal tidak perlu lagi dilapisi dengan sprei biasa. Untuk ukuran ketebalan Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

 

  1. Permukaan Licin

Karakter sprei ini memiliki permukaan dengan serat yang lebih mulus, sehingga terkesan licin dan lembut. Meski tipis, Anda tak perlu khawatir. Sebab kemampuan dan fungsi karakter sprei ini tetap sama. Bedanya, Anda bisa menimpa sprei waterproof yang tipis tersebut dengan sprei biasa.

Karakteristik Sprei Waterproof

  1. Bahan Berkualitas

Material atau bahan yang terkandung menjadi salah satu karakteristik sprei waterproof. Sebab, bahan yang digunakan umumnya tidak dijumpai pada sprei jenis biasa. Material bahan pada sprei waterproof biasanya diperoleh secara impor dari luar negeri. Maka tak heran pula jika sprei ini memiliki kualitas lebih dibandingkan dengan sprei biasa. Bahan yang berkualitas itu pun bahkan yang memengaruhi kemampuan sprei waterproof untuk menahan air serta memberi kenyamanan pada penggunanya.

Nah, dari penjelasan di atas, Anda bisa memilih karakteristik sprei waterproof yang sesuai dengan kebutuhan. Kendati demikian apapun karakteristiknya, sprei jenis ini tetap memiliki fungsi dan kemampuan yang sama. Perbedaan karakteristik itu pun tak akan memengaruhi manfaat yang ada pada sprei waterproof.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *