Pencarian Pekerjaan Eksekutif: 3 Pekerjaan Mencari Cara untuk Menemukan Pekerjaan Lebih Cepat

Punya masalah sulit dalam pencarian pekerjaan Anda? Katakanlah, kurangnya kontak jaringan? Atau masalah menjawab pertanyaan wawancara? Nah, Anda punya perusahaan. Masalah dalam pencarian pekerjaan sama umumnya dengan nyamuk pada bulan Juli.

Tapi … pernahkah kau menuliskan masalahmu di selembar kertas?

Saya berani bertaruh Anda belum.

Karena, ketika Anda menuliskan masalah, Anda mengambil lompatan besar dan segera untuk menyelesaikannya. Pikirkan tentang hal itu: Setiap penemuan atau solusi hebat, mulai dari bom atom hingga Xbox, pertama kali dikerjakan di atas kertas.

Mengapa tidak memecahkan masalah pekerjaan Anda dengan cara yang sama?

<b> Berikut adalah metode tiga langkah yang akan membantu Anda melakukannya … </ b>

<b> 1) Mulai dengan mengajukan pertanyaan yang tepat </ b>
Kebanyakan orang menempatkan diri mereka di belakang bola delapan dalam pencarian pekerjaan mereka dengan mengajukan pertanyaan yang menekan dan mendemotivasi.

Pertanyaan seperti, Mengapa tidak ada yang memberi saya pekerjaan? atau Bagaimana cara jaringan ketika saya tidak mengenal siapa pun?

Ack. Lulus pil bahagia.

Sebaliknya, mulailah mengajukan pertanyaan yang memotivasi dan menginspirasi Anda.

Pertanyaan yang lebih baik untuk ditanyakan adalah:

* Bagaimana saya bisa memberi orang alasan untuk memanggil saya dengan prospek pekerjaan?
* Bagaimana 10 teman terdekat saya menemukan pekerjaan mereka saat ini? Bagaimana saya bisa bertukar pikiran dengan mereka dan menggunakan metode mereka dalam perburuan pekerjaan saya?
* Apa yang berhasil dalam pencarian kerja terakhir saya? Pencarian pekerjaan sebelumnya? Bagaimana saya bisa melakukannya lagi?

Penting: Ajukan pertanyaan yang dapat Anda pecahkan sendiri. Jangan bergantung pada pemerintah, sekolah Anda, orang tua, keluarga – siapa pun – untuk melakukan ini untuk Anda. Karena, begitu Anda menyerahkan tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah dengan pencarian pekerjaan Anda (atau apa pun lainnya), Anda menjadi tahanan pasukan luar.

Namun, ketika Anda mengajukan pertanyaan yang tepat, Anda sudah setengah jalan menuju jawabannya. Jadi tuliskan setidaknya lima pertanyaan yang memberdayakan tentang pencarian pekerjaan Anda, sekarang juga.

Kemudian, Anda siap untuk langkah kedua …

<b> 2) Lakukan brainstorming setidaknya 20 kemungkinan jawaban </ b>
Setelah Anda menuliskan lima pertanyaan bagus, lingkari satu pertanyaan yang tampak paling menjanjikan. Anda akan menggunakannya untuk dipekerjakan lebih cepat.

Katakanlah Anda menuliskan pertanyaan berikut di atas selembar kertas yang bersih:

Bagaimana saya bisa memberi orang alasan untuk memanggil saya dengan prospek pekerjaan?

Tuliskan angka 1 di bawahnya. Tuliskan jawaban yang memungkinkan di samping nomor itu. Kemudian lanjutkan ke nomor 2, 3. dan jangan berhenti sampai Anda memiliki setidaknya 20 jawaban atas pertanyaan Anda.

Bukan 15 atau 19, tapi 20 jawaban – atau lebih.

Ada alasan untuk ini: Dibiarkan ke perangkatnya sendiri, otak Anda akan menarik Homer Simpson setelah dua menit dan mencoba membujuk Anda untuk pergi keluar untuk donat atau bir. Otak benci berpikir. Seperti bench menekan, berpikir adalah pekerjaan yang berat, tidak peduli seberapa baik itu untuk Anda.

Tapi jangan biarkan kepalamu lepas. Jangan berhenti sampai Anda mendapatkan 20 solusi yang memungkinkan. Brainstorming seolah-olah karier Anda tergantung pada hasil. Karena memang demikian.

Sekarang. Sebagian besar dari 20 jawaban Anda tidak akan sangat bagus – tidak apa-apa. Jawaban terbaik Anda mungkin datang tepat setelah yang paling berotak. Dengan memaksa diri Anda untuk menuliskan 20 jawaban, Anda menyiram pipa-pipa kreatif sambil masuk jauh ke dalam pikiran bawah sadar Anda untuk mengeruk seorang pemenang.

Jangan mengetuk sampai Anda mencobanya!

<b> 3) Ambil tindakan pada satu solusi hari ini </ b>
Pilih yang paling menjanjikan dari daftar 20 jawaban Anda. Kemudian, mulailah – hari ini – untuk mewujudkannya. Tidak ada alasan.

Katakanlah solusi yang paling bisa ditindaklanjuti adalah mengadakan pesta jaringan tempat Anda dapat bertemu teman, keluarga, dan kenalan, dan memberi tahu mereka tentang pencarian pekerjaan Anda.

Sekarang. Apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat pesta ini terjadi?

Nah, Anda harus membuat daftar tamu, mengirim undangan, mendapatkan makanan, dll. Jadi tuliskan semua sub-tujuan yang diperlukan agar pesta menjadi sukses. Periksa setiap sub-tujuan dari daftar Anda saat Anda menyelesaikannya. Sebelum Anda menyadarinya, pesta jaringan Anda akan menjadi kenyataan.

Setelah itu, ambillah solusi paling menjanjikan berikutnya dari daftar 20 Anda dan jadikan itu yang terjadi. Ulangi hingga dipekerjakan.

Inilah alasan 3 langkah ini bekerja saat menyelesaikan masalah – pemikiran jernih ditambah aksi berkelanjutan memberi hasil yang sama.

Jika Anda kesulitan mencari pekerjaan, tuliskan dengan jelas, memberdayakan pertanyaan-pertanyaan situasi Anda. Kemudian, bertukar pikiran setidaknya 20 solusi yang mungkin dan lakukan tindakan yang terbaik hari ini. Ketika Anda melakukannya, Anda akan jauh lebih dekat untuk mendapatkan pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan, lebih cepat.

Sekarang, keluarlah dan jadikan keberuntungan Anda sendiri!

Artikel Lain : Ajari seorang pria untuk untuk ikan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *