Nama Latin Dari Ikan Koi

Nama Latin Dari Ikan Koi

Nama Latin Dari Ikan Koi

Hai hai hai sahabat semua dimana pun anda berada , apa kabar nih semua sehat sehat bukan. syukurlah kalo semua sehat sehat. Nah pada artikel kali nini saya akan sedikit membahas tentang Ikan yang cukup terkenal di semua kalangan. Penasaran ikan apa , yuk langsung saja simak artikel berikut. Koi atau secara spesifiknya dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper. Lebih spesifik lagi merujuk pada nishikigoi yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Di Jepang sendiri , koi menjadi semacam simbol persahabatan dan cinta temen temen. Ini karena koi merupakan homofon untuk kata lain bermakna kasih cinta atau sayang. Ikan Koi adalah merupakan sejenis ikan yang termasuk ikan mas Cyprinus carpio temen temen yang mempunyai ornamen yang sangat indah dan juga jinak temen temen. Koi biasanya atau rata rata dipelihara sebagai hiasan dengan tujuan keindahkan dan keberuntungan di dalam rumah dan luar rumah entah itu di kolam koi atau taman air, karena ikan koi dipercaya membawa keberuntungan temen temen. Ini mungkin bisa jadi refrensi buat temen temen yang kurang beruntung atau yang sering sial , cobalah pelihara ikan koi yah siapa tau anda bisa selalu benruntung hehe. Oh iya ikan koi sangat dekat berkerabat dengan ikan mas, dan oleh karena itu di Indonesia banyak orang menyebutnya ikan Mas Koi.

Nah untuk Jenis ikan koi bisa dibedakan tergantung dari warnanya, polanya, dan ukurannya temen temen. Beberapa unsur warnanya (warna yang selalu pada ikan koi) adalah putih, hitam, merah, kuning, biru, dan juga krem. untuk Jenis koi paling dikenal atau terkenal adalah jenis ”Ikan Koi Gosanke”, yang terdiri dari Kohaku, Taisho Sanshoku, and Showa Sanshoku. Wah nama nama nya jejepangan yak. Yaiyalah ikan asli dari jepang namanya harus juga jejepangan dong. Sebenernya sia jenis jenis ikan koi tuh banyak banget temen temen. Penasaran , langsung saja ini dia.

Ada ikan koiKohaku, ikan koi Taisho Sanke, ikan koi Showa Sanshoku, ikan koi Shiro Utsuri, ikan koi Hi Utsuri, ikan koi Ki Utsuri, ikan koi Kin Shiro Utsuri, ikan koi Asagi, ikan koi Shusui, ikan koi Platinum Ogon, ikan koi Ai Goromo, ikan koi Budo Goromo, ikan koi Goshiki, ikan koi Sumi Goromo, ikan koiYamato ikan koi Nishiki, ikan koi Kujaku, ikan koi Doitsu Hariwake, ikan koi Kikusui, ikan koi Gin Matsuba, ikan koi Aka Matsuba, ikan koi Ochiba Shigure, ikan koi Kumonryu, ikan koi Beni Kumonryu, ikan koi Beni Kin Kikokuryu, ikan koi Benigoi, ikan koi Kabuto Ogon, ikan koi Hajiro, ikan koi Aka Hajiro, ikan koi Chagoi, ikan koi Kigoi, ikan koi Midorigoi, ikan koi Soragoi, ikan koi Cha Utsuri , ikan koi Tancho Goshiki, ikan koi Tancho Kohaku, ikan koi Tancho Sanke, ikan koi Tancho Showa , ikan koi Tancho Yamato Nishiki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *