Metode Yang Digunakan Untuk Produksi Karpet Masjid

Dalam produksi karpet masjid terdapat beberapa metode yang dilakukan. Beberapa tempat penjual karpet masjid berbeda dalam menerapkan cara produksi untuk karpet masjid. Untuk itu kami akan membahas beberapa jenis produksi yang dilakukan untuk membuat karpet masjid. Metode yang digunakan dalam produksi karpet masjid tentu akan menentukan motif, ukuran dan bahan dari suatu karpet masjid. Dalam memilih karpet masjid yang sesuai dengan kebutuhan anda tentu bukan hal yang mudah. Terdapat beberapa faktor yang harus anda pertimbangkan dalam memilih karpet masjid seperti motif, biaya, bahan dan lain sebagainya. Sehingga tentunya harus membuat anda lebih cermat dalam memilih suatu karpet masjid.

Produksi karpet masjid dengan menggunakan pabrik umumnya memiliki motif dan corak yang seragam serta tak tersedia banyak pilihan. Kelebihan karpet jenis ini adalah praktis dalam ketersediaan dan kapan pun dibutuhkan dapat dibeli dengan mudah atau ready stock. Pembeli biasanya membeli dengan hitungan ukuran tiap roll yang bervariasi. Bahan yang sering digunakan adalah nylon atau polyprophiline dan di pasaran Anda bisa menemukan  karpet dengan lebar 1.05 m serta 1.20 m, sementara panjang tiap roll karpet ini mulai dari 6 m sampai 40 m. Anda juga bisa memilih karpet buatan dalam negeri atau karpet impor dari Istanbul atau jual karpet masjid Turki. Anda dapat memilih karpet yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Produksi karpet masjid yang sesuai dengan pesanan atau karpet handtufted/custom. Konsumen dapat memilih desain, warna, dan corak yang lebih beragam sesuai keinginan. Selain itu ketebalan karpet serta luasnya pun dapat disesuaikan dengan ruangan yang tersedia. Untuk jenis karpet tersebut bahan baku yang banyak digunakan adalah benang acrylic dan benang woll New Zealand. Produksi karpet jenis ini membutuhkan waktu yang lebih lama dimulai dari menentukan motif, warna, proses pembuatan, hingga pemasangan. Satu lagi, harga karpet custom ini lebih mahal bila dibandingkan dengan karpet produksi menggunakan pabrik. Karena biasanya karpet jenis ini akan diproduksi sesuai dengan keinginan pelanggan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *