Mengapa Siapa Pun mengadakan Pertemuan Buruk?

Mengapa Siapa Pun mengadakan Pertemuan Buruk? . Jika ingin membangun rumah tentunya harus membuat design rumah yang nyaman, terlihat mewah dan tentunya anda menyukainya. Arsitek Terbaik menyediakan konsultan jasa arsitek yang handal dengan design rumah yang sangat indah dan mewah.

Pssst, ingin tip stok yang akan membuat Anda kaya?

Mengapa Siapa Pun mengadakan Pertemuan Buruk?

Oke, ini dia: telepon perusahaan publik dan minta berbicara dengan CEO.

Jika seseorang memberi tahu Anda bahwa CEO berharap akan sibuk dalam pertemuan selama enam ratus tahun ke depan, hubungi broker Anda dan jual sahamnya.

Mengapa? Setiap perusahaan yang tidak dapat mengelola suatu kegiatan yang seharusnya berlangsung satu jam akan turun di tabung keuangan.

Mengapa Siapa Pun mengadakan Pertemuan Buruk?
Mengapa Siapa Pun mengadakan Pertemuan Buruk?

Survei menunjukkan bahwa perusahaan membor rata-rata 20% dari gaji mereka pada pertemuan yang buruk. Dan itu baru permulaan masalahnya.

Pertemuan menjauhkan orang dari tugas-tugas yang mereka sewa untuk melakukan – tugas yang menghasilkan uang untuk perusahaan dan menjaga bisnis di depan persaingan.

Bahkan, jika orang membuang waktu dalam rapat, Anda dapat menyimpulkan bahwa mereka melakukan hal yang salah ketika mereka sedang rapat.

Meskipun memang benar bahwa eksekutif senior menghabiskan banyak waktu mereka dalam rapat, Anda dapat bertaruh bahwa bisnis sedang bermasalah jika rapat mereka tidak terkendali.

Eksekutif puncak harus menggunakan pertemuan untuk mengembangkan, meninjau, dan merevisi strategi. Jika mereka menghabiskan waktu hanya berbicara tentang hal-hal, maka mereka melakukan pekerjaan.

Karena pertemuan yang buruk sangat sia-sia, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada yang mentoleransi mereka. Sayangnya, banyak pemimpin bisnis berpikir bahwa pertemuan mereka baik-baik saja. Mereka bahkan percaya bahwa mereka ahli dalam mengadakan rapat yang efektif.

Misalnya, ketika saya menelepon perusahaan untuk menanyakan apakah mereka tertarik untuk meningkatkan pertemuan mereka, kadang-kadang saya bertemu dengan seorang asisten yang meyakinkan saya bahwa para eksekutif percaya bahwa mereka mengadakan pertemuan yang luar biasa.

Kemudian asisten mendengkur, batuk pelan, dan mendapatkan kembali ketenangan yang cukup untuk menyatakan bahwa mereka tidak membutuhkan layanan saya. Pada titik ini asisten terdengar seperti seseorang di kapal yang tenggelam yang melemparkan jaket pelampung ke dalam air.

Dan itu harus membuat Anda bertanya-tanya: mengapa setiap orang cerdas mengadakan pertemuan yang menyia-nyiakan waktu semua orang dan tidak menghasilkan apa-apa.

Ada beberapa jawaban mudah seperti 1) mereka tidak tahu bahwa rapat mereka bisa efektif, 2) mereka tidak tahu seperti apa rapat yang efektif, atau 3) mereka tidak tahu bagaimana mengadakan rapat yang efektif.

Tapi bagaimana dengan yang lainnya? Yaitu, bagaimana dengan semua eksekutif yang tahu bagaimana merencanakan dan mengatur dan menjalankan bisnis yang efektif, tetapi masih mengadakan pertemuan buruk?

Mari kita gali lebih dalam. Para eksekutif ini sebenarnya ingin mengadakan pertemuan buruk karena terbukti bermanfaat. Begini caranya.

1) Mereka menyediakan perlindungan.

Pertemuan yang buruk memberikan bentuk kesibukan eksekutif yang canggih. Beberapa orang menganggap ini berguna karena membuat mereka tidak harus mengerjakan tugas-tugas sulit seperti perencanaan, pelatihan, pembelajaran, dan komunikasi.

Dibandingkan dengan tugas-tugas yang sulit ini, duduk di ruang konferensi itu mudah. Kenyataannya, sangat mudah bahwa seorang anak berusia enam tahun dapat melakukannya, dengan asumsi Anda dapat meyakinkan si anak untuk tetap berada di dalam kegiatan yang tidak berguna seperti itu.

Lebih baik: Pertemuan yang efektif adalah aktivitas bisnis di mana orang bekerja bersama.

2) Mereka menghindari tanggung jawab.

Pertemuan yang buruk tidak akan pernah berakhir dengan keputusan, yang berarti tidak ada orang yang akhirnya bertanggung jawab untuk melakukan apa pun. Beberapa orang menganggap ini berguna karena tanggung jawab menyiratkan akuntabilitas dan akuntabilitas membutuhkan hasil. Dengan demikian, tanpa tanggung jawab tidak ada kegagalan dan semua orang tampaknya berkinerja baik.

Hal ini menutupi kinerja yang buruk sehingga setiap orang terus menerima kenaikan gaji dan promosi, bahkan ketika mereka tidak mencapai apa pun karena (Anda dapat menebaknya) mereka menghabiskan seluruh waktu mereka untuk duduk dalam rapat.

Lebih baik: Rapat yang efektif menghasilkan keputusan bahwa seseorang bertanggung jawab untuk melaksanakan.

3) Mereka memberikan kegembiraan.

Pertemuan yang buruk menampilkan semua elemen drama yang bagus, seperti konflik, ketegangan, dan rasa sakit. Misalnya, para peserta menyampaikan laporan-laporan yang membesarkan diri, merendahkan kolega mereka, dan terlibat dalam politik. Beberapa pertemuan yang benar-benar mengerikan bermain seperti pertempuran yang menyedihkan dengan gladiator verbal berjuang untuk bantuan sementara bos mengawasi.

Lebih baik: Rapat yang efektif terjadi di lingkungan yang aman.

4) Mereka menyajikan makanan.

Pertemuan-pertemuan buruk menjadi percintaan eksekutif yang membuatiri ketika mereka menyediakan makanan ringan, kopi, dan (kadang-kadang) makan. Para peserta kemudian menggunakan makan untuk mengimbangi kebosanan karena harus mendengar diskusi yang tidak berarti. Itu juga menghemat pengeluaran untuk membeli makanan.

Lebih baik: Makanan harus menjadi kegiatan terpisah yang digunakan untuk membangun hubungan dan (terkadang) beristirahat.

5) Mereka menghibur.

Pertemuan-pertemuan buruk menyerupai pesta. Orang bercerita, bertukar lelucon, dan berdebat tentang hal-hal sepele. Beberapa pertemuan menampilkan pertunjukan komedi oleh orang bodoh kantor. Yang lain menampilkan pelecehan yang lucu oleh pengganggu kantor. Dan jika tidak ada yang terjadi, diskusi yang benar-benar luar biasa memukau dan menghibur semua orang.

Lebih baik: Rapat yang efektif menggunakan alat proses untuk membuat kemajuan metodis menuju hasil.

Semua ini menunjukkan mengapa jenis rapat yang diadakan di perusahaan harus menjadi perhatian utama saat membuat keputusan investasi. Jika para eksekutif perlu belajar bagaimana, itu bisa diperbaiki dengan menjadwalkan lokakarya.

Maka Anda mungkin mempertimbangkan untuk berinvestasi di perusahaan, setelah mereka menyelesaikan lokakarya. Namun, jika para eksekutif mengadakan pertemuan buruk untuk menghindari tanggung jawab kepemimpinan fundamental, Anda harus mencari investasi lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *