Memahami Teknologi Pasca Panen

Ketika sampai pada pengolahan tanaman yang mudah rusak,  apa yang dilakukan pada tanaman saat mereka dicabut dari tanah menentukan kualitas akhir dari tanaman tersebut, untuk sebagian besar. Seperti namanya, tindakan pengolahan hasil panen (Dusting, sortasi, pembersihan dan pengepakan hasil panen) setelah panen, disebut Post harvesting.  Artikel berikut ini dipersembahkan oleh tajusa-drumband.com tempat jual alat marching band yogyakarta yang berkualitas dan harganya bersahabat tentunya.

Ini menjadi bagian penting dalam memproses tanaman pangan yang mudah rusak karena tanaman ini memiliki kecenderungan untuk memburuk sejak saat mereka dicabut dari peternakan. Barang-barang makanan olahan, hasil pertanian segar atau apa pun hasilnya harus dijual, penggunaan teknologi pasca pemanenan sangat menentukan kaliber dari makanan olahan.

Meskipun mungkin terlihat seperti hal yang nyata untuk dilakukan pasca panen, masih merupakan tugas yang sulit dicapai baik karena kurangnya kesadaran atau karena kurangnya infrastruktur. Pasca panen biasanya terdiri dari pembersihan tanaman, menghilangkan kelembaban dan menurunkan laju reaksi kimia yang biasanya terjadi saat itu.

Reaksi kimia ini juga dapat terjadi, dalam beberapa kasus, ketika dua tanaman disimpan bersama, diberi suhu tertentu. Untuk menghindari hal ini dan juga untuk merampingkan operasi pasca panen, banyak peralatan mahal harus dipasang seperti pemilahan, pengepakan, penyimpanan, dan fasilitas yang rumit untuk memindahkan tanaman tahan lama di area penyimpanan, jika memang demikian, jika kita berbicara tentang ukuran industri yang berfungsi penuh yang dilengkapi dengan ban berjalan untuk memindahkan tanaman ini ke sekitar, fasilitas penyimpanan dingin, peralatan penyimpanan yang terkendali atmosfer dan mesin pemilahan dan pemanenan yang canggih.

Peralatan canggih yang disebutkan di atas, ditambah dengan teknologi mutakhir yang dikelola secara efisien dengan staf terlatih harus dapat bertarung dengan tantangan yang dibatasi waktu untuk dapat menghasilkan output kualitas terbaik, terutama berkaitan dengan tanaman pangan yang mudah rusak dan karenanya menjadi elemen penting dalam rantai pengolahan makanan.

Baik itu taman rumah Anda yang memberikan semacam barang tahan lama atau unit industri, beberapa hal harus dipertimbangkan dengan cermat dan diperhatikan. Pertama, tanaman perlu dimusnahkan (pengangkatan unsur tanaman yang rusak). Kedua, zat mudah rusak harus segera didinginkan dan dipertahankan pada suhu tersebut untuk menghindari kemungkinan degradasi tanaman lebih lanjut dan akhirnya, panen harus ditangani dengan ahli dan dengan hati-hati.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *