Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh hijau datang dari type tumbuhan Camellia sinensis. Minuman ini awalannya datang dari Tiongkok. Teh hijau dapat dihidangkan dalam kondisi panas, dingin, digabung madu, atau jadikan teh tubruk tanpa ada gula. Tidak cuma nikmat diminum, Anda dapat juga menuai faedah teh hijau dari bermacam nutrisi yang terdapat di dalamnya.Untuk diet sehat minumlah Fiforlif pelangsing.

Kandungan serta Faedah Teh Hijau yang Baik Untuk Badan

Satu diantara faedah teh hijau yang baik untuk badan datang dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Anti-oksidan sendiri mempunyai manfaat dalam melawan radikal bebas pada badan. Radikal bebas berlebihan bisa mengakibatkan kerusakan beberapa sel badan, hingga dapat mengakibatkan penuaan awal serta menyebabkan penyakit, seperti kanker.

Faedah teh hijau yang lain yaitu dari senyawa katekin yang terdapat di dalamnya. Senyawa katekin pada teh hijau mempunyai efek yang baik dalam hentikan rusaknya oksidatif pada beberapa sel badan. Teh hijau juga memiliki kandungan vitamin B, asam folat, mangan, kalium, magnesium, serta cafein.

Faedah Teh Hijau Untuk Kesehatan

Faedah teh hijau dalam menangani penyakit belumlah ada yang seutuhnya dapat dibuktikan kuat. Namun, tak ada kelirunya konsumsi teh hijau dengan teratur serta dalam jumlah yang lumrah untuk melindungi kesehatan. Sebagian faedah teh hijau yang diakui dapat didapat badan bila teratur mengkonsumsinya yaitu :

Turunkan cholesterol tinggi serta resiko penyakit jantung
Satu riset menyimpulkan kalau teh hijau baik untuk turunkan kandungan cholesterol jahat serta dapat menambah kandungan cholesterol baik. Hasil dari studi beda menyebutkan kalau polifenol dalam teh hijau peluang dapat menghambat cholesterol diserap usus sekalian menolong singkirkannya.

Sebagian riset beda menyimpulkan kalau anti-oksidan didalam teh hijau mempunyai peluang efisien untuk menghindar terjadinya penyempitan pembuluh darah, terutama pada penyakit arteri koroner.

Melawan sel kanker
Beberapa peneliti mengungkap kalau polifenol mempunyai peranan dalam menolong membunuh sel kanker serta hentikan perkembangan kanker. Pada percobaan di laboratorium serta pada binatang, kandungan polifenol dalam teh hijau dapat dibuktikan dapat kurangi perkembangan tumor.

Untuk kaum wanita, konsumsi teh hijau dengan teratur peluang dapat turunkan resiko terserang kanker ovarium serta kanker endometrium. Sayangnya, masih tetap dibutuhkan riset selanjutnya serta menyeluruh tentang dampak teh hijau pada kanker.

Menghindar diabetes
Teh hijau terpantau mempunyai dampak yang baik pada penyakit diabetes. Riset tunjukkan kalau faedah teh hijau bisa tingkatkan kemampuan insulin dan menolong kurangi kandungan gula darah pada pasien diabetes.

Turunkan berat tubuh
Satu uji klinis tunjukkan kalau teh hijau berguna dalam membakar lemak serta tingkatkan metabolisme badan. Beberapa peneliti menunjuk katekin yang terdapat dalam teh hijau jadi bahan yang bertanggungjawab dalam membakar lemak badan. Namun studi mengenai ini sendiri masih tetap belum juga penting serta masih tetap butuh pembuktian selanjutnya.

Menyetabilkan desakan darah
Satu studi riset tunjukkan kalau mereka yang teratur konsumsi teh hijau tampak mempunyai kandungan desakan darah yang lebih rendah serta termonitor dibanding mereka yang tidak sering konsumsi teh hijau. Walau sekian, hasil riset ini masih tetap butuh di pastikan dengan riset selanjutnya.

Yang perlu di perhatikan yaitu bukan sekedar satu makanan atau minuman yang dapat membuat perlindungan seorang dari penyakit. Walau kita memperoleh faedah teh hijau dengan meminumnya setiap hari, semuanya juga akan percuma bila pola hidup kita tetaplah jelek. Oleh karenanya, janganlah menggantungkan kesehatan seutuhnya pada satu type konsumsi saja, tetapi tetaplah memperhatikan alur makan, teratur olahraga, tidur yang cukup, serta mengelola tingkat stres Anda dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *