Makan Di Pohon Ketapang Kencana

Makan Di Pohon Ketapang Kencana

Makan Di Pohon Ketapang Kencana

Tidak terasa sudah tiga tahun aku menjalani kehidupan sehari hari bersama dengan teman temanku dibangku SMK. Setelah sekian lama bersama mau tidak mau kamipun harus merelakan kepergian masing masing karena kami sudah lulus dari sekolah dan siap untuk mengyongsong masa depan. Ada yang memilih untuk langsung bekerja dan ada yang memilih untuk kuliah terlebih dahulu. Susah rasanya untuk berpaling atau kata anak zaman sekarang “move on” dari zona nyaman kami. Kami yang terbiasa setia hari berjumpa. Mulai dari belajar di kelas, praktek dibengkel, dan makan dikantin yang mana jarang kami duduk dikursi yang tersedia tapi lebih memilih untuk duduk dibawah pohon ketapang kencana yang tumbuh disekeliling kantin sekolah kami.

Disini aku ingin membahas sedikit mengenai awal mula pertemuan kami semua di sekolah kami yang berada di kota Kediri ini. Setelah lulus dari SMP aku ragu untuk memilih ke mana tujuan sekolahku selanjutnya. Hingga akhirnya guru bahasa inggris ku waktu smp yang sangat dekat dengan aku daripada teman yang lain pun menyarankan aku untuk melanjutkan bersekolah di SMK. Bahkan aku diberi uang untuk membeli formulir pendaftaran sekolah di smk. Lagi lagi hal yang sama terulang. Aku mendaftar ke sekolah yang mana tidak banyak temanku yang juga mendaftar disana.

Pagi pagi sekali saat jadwal pendaftaran sekolah dibuka aku segera berangkat untuk ikut mendaftarkan diri ke sekolah tujuanku. Memasuki gerbang sekolah aku sangat gugup. Banyak sekali murid murid yang ingin mendaftar di sekolah ini. Namun tidak ada satupun yang aku kenal. Aku bertanya kepada kakak kelas di sana mengenai tempat untuk mendaftar. Aku diberitahu bahwa tempat untuk mendaftar ada di belakang. Menyusuri aula yang disekelilingnya ditanami oleh pohon ketapang kencana yang banyak.

Terus berjalan mengikuti jalan yang ada aku pun menyadari bahwa ternyata sekolah ini sangatlah besar sekali. Untuk mencapai tempat pendaftaran saja aku harus mengeluarkan tenaga ekstra. Setelah belak belok kesana kemari barulah dari kejauhan aku dapat melihat antrian para murid untuk membeli formulir pendaftaran murid baru. Karena banyaknya yang mendaftar, kursi yang disediakan pun hanya terbatas. Akhirnya antrian tidak terhindarkan dan memanjang hingga ketaman yang terdapat 6 gazebo dan dilindungi oleh pohon pohon ketapang kencana.

Lama sekali mengantri dan akhirnya akupun baru mendapatkan formulir. Kemudian aku pergi ke gazebo yang ada ditaman dan mengisi formulir perndaftaran tersebut. Setelah mengisi lagi lagi aku harus mengantri untuk menyetorkan formulir yang sudah terisi. Saat mengantri barulah aku bertemu dengan beberapa orang yang aku kenal. Mereka adalah teman temanku saat di smp namun beda kelas denganku. Kira kira ada 8 orang anak yang aku kenal. Kami pun mengantri bersama sama.

Usai mengatri kami bersembilan duduk duduk dibawah pohon ketapang kencana yang ada ditaman untuk menunggu pengumuman mengenai jadwal test tulis dan tes kesehatan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *