MAKANAN PENURUN KOLESTEROL

MAKANAN PENURUN KOLESTEROL

Anda mungkin saja terasa kuatir saat menelan beberapa jenis makanan spesifik, karna cholesterol kerapkali naik dikarenakan salah makan. Memanglah problem makanan dapat dengan mudah menambah cholesterol, namun yang demikian sebaliknya dapat juga berlangsung. Maskudnya, ada beberapa jenis makanan penurun cholesterol yang bila dikonsumsi mampu singkirkan plak-plak yang menghalangi aliran darah Anda toko herbal online 

Supaya sukses mengerjakannya, Anda perlu kiat dua-arah : Berikan konsumsi makanan penurun cholesterol ‘jahat’ LDL ; serta di saat berbarengan jauhi makanan yang tingkatkan LDL. Tanpa ada dua kiat itu, usaha Anda peluang besar cuma juga akan jalan ditempat.

JENIS-JENIS MAKANAN PENURUN KOLESTEROL

Satu type makanan turunkan cholesterol tinggi lewat cara yang dapat berlainan dengan type makanan beda. Sebagian makanan sediakan serat larut yang mengikat cholesterol dan aspek pembentuknya dalam system pencernaan lantas menyeret mereka keluar dari badan sebelumnya pernah masuk kedalam peredaran darah.

Sebagian makanan yang lain sediakan lemak tidak jemu ganda yang dengan segera kurangi kandungan LDL. Sedang type makanan yang beda mungkin saja memiliki kandungan sterol serta stanol yang menghalangi sistem penyerapan cholesterol oleh badan.

OATMEAL

Langkah awal gampang untuk melakukan perbaikan kandungan cholesterol Anda yaitu dengan konsumsi semangkuk oatmeal setiap saat sarapan. Makanan ini berikan Anda 1 sampai 2 gr serat larut. Berikan pisang atau sebagian strobery untuk pelengkapnya. Tiap-tiap orang dewasa disarankan untuk memperoleh 20 hingga 35 gr serat /hari, di mana 5 – 10 gr paling tidak datang dari serat larut.

GANDUM DAN SEREALIA UTUH LAIN

Sama dengan oatmeal, gandum dan makanan dari type serealia utuh yang lain mampu turunkan cholesterol sekalian resiko penyakit jantung, intinya karna serat larut yang dikandungnya.

POLONG-POLONGAN

Kacang type polong-polongan kaya serat larut. Tidak cuma untuk makanan penurun cholesterol, kacang polong juga buat Anda kenyang lebih lama karna tidak dapat cepat diolah.

Ini penyebabnya mengapa orang yang menginginkan turunkan berat tubuh baiknya makan polong-polongan. Kedelai, kapri, lentil, buncis, kacang panjang, kacang polong, kacang hijau, serta kacang merah—banyak sekali type polong-polongan untuk jadikan macam menu makan.

TERONG

Type sayuran rendah karbohidrat ini yaitu sumber yang baik untuk peroleh serat larut.

KACANG-KACANGAN

Beberapa riset tunjukkan kalau konsumsi kacang almond, kenari, kacang tanah, serta type kacang-kacangan yang lain bisa menyehatkan jantung. Dengan makan sekurang-kurangnya 2 ons kacang /hari, Anda dapat turunkan cholesterol LDL sekitaran 5 %.

MINYAK NABATI

Masak memakai minyak dari sayur, seperti minyak dari canola, bunga matahari, safflower, serta beda sebagainya, demikian sebaliknya dari memakai margarin atau minyak beda dari sumber hewani bisa menolong turunkan LDL.

APEL, ANGGUR, STROBERI, DAN JERUK

Buah-buahan ini termasuk juga makanan penurun cholesterol karna memiliki kandungan banyak pektin—sejenis serat larut yang bermanfaat turunkan cholesterol LDL.

MAKANAN YANG DIPERKAYA STEROL DAN STANOL

Sterol serta stanol diekstrak dari tanaman dapat menghalangi kekuatan badan dalam menyerap cholesterol dari makanan.

Sebagian produsen makanan memberikan sterol serta stanol kedalam beragam type makanan—mulai dari margarin, granola bar, juice jeruk, sampai cokelat. Mereka juga ada berbentuk suplemen. Konsumsi 2 gr sterol atau stanol /hari paling tidak dapat kurangi cholesterol LDL sampai 2 %.

KEDELAI

Makan kedelai atau product makanan yang terbuat darinya, umpamanya tahu atau susu kedelai, paling tidak 25 gr protein kedelai satu hari (10 ons tahu atau 2 ½ gelas susu kedelai) dapat kurangi cholesterol LDL sebesar 5 sampai 6 %.

LEMAK IKAN

Makan ikan dua atau 3x satu minggu bisa turunkan LDL, karna ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3. Asam lemak dari ikan ini berguna untuk turunkan kandungan trigliserida dalam aliran darah, juga membuat perlindungan jantung dengan menolong menghindar ketidaknormalan irama detak jantung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *