Kiat Berbisnis Dari Elidawati Alioemar Pendiri Elzatta Hijab

Kiat Berbisnis Dari Elidawati Alioemar Pendiri Elzatta Hijab – Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa perempuan berpenampilan sederhana ini akan menuai kesuksesan dalam mengusung produk brand milik sendiri yaitu elzatta hijab. Ini dikarenakan pada mulanya beliau hanyalah seorang pengawai biasa di PT Shafira Laras Persada, yaitu perusahaan yang bergerak dibidang hijab dan busana muslim yang salah produknya yang terkenal adalah Zoya. Melalui persaingan yang sehat, Elzatta kini menjadi rival yang tidak bisa dianggap remeh oleh Zoya.

elidawati elzatta
elidawati pendiri elzatta

Pada acara tour de London elidawati alioemar menuturkan “Dulu saya hanya bekerja, berusaha memasarkan produk ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Tidak terpikirkan untuk membuka dan membesarkan usaha sendiri”, sembari tersenyum mengenang masa – masa perjuangannya dahulu.

Kiat Berbisnis Dari Elidawati Alioemar Pendiri Elzatta Hijab

Tahun 2012 merupakan masa di mana hijab trend nya sedang booming baik di Indonesia maupun dunia. Dibawah naungan PT Bersama Zatta Mulya, Elidawati selaku direkturnya meluncurkan produk muslim dengan nama merk elzatta, produknya antara lain kerudung segi empat yang diproduksi di Turki, kerudung instan, pashmina, ciput, gamis, tunik dan lain sebagainya. Bak gayung bersambut, kemunculan merk baru ini mendapatkan sambutan yang begitu hangat dari para hijabers Indonesia, mereka beramai-ramai menggunakan beragam produk dari elzatta.

Elzatta hijab bisa dikatakan langsung meraih kesuksesan dalam waktu yang relatif singkat, bisa dibayangkan, dalam kurun waktu hanya dua tahun saja toko jaringan elzatta telah merambah hampir keseluruh wilayah di Indonesia, tidak kurang dari 63 toko telah tersebar untuk memenuhi permintaan dari para konsumen. Tak hanya ditempat biasa, toko elzatta pun telah merambah sampai ke mal-mal besar, salah satunya yaitu Mal FX Jakarta.
Waktu pertama kali didirikan tahun 2012 lalu, awalnya elzatta memiliki karyawan sebanyak 17 orang. Dan tahukah sekarang jumlahnya berapa? 500 orang lebih, sungguh peningkatan yang sangat drastis untuk ukuran sebuah perusahaan yang baru berkembang. Saat ditanya mengenai berapa Omzet penjualan dalam setahun, ibu dari tiga gadis cantik ini mengumbar senyuman dan berkata “Wuah, itu rahasia perusahaan”, main rahasia rahasian juga ternyata.

Lalu apa yang membuat produk elzatta langsung digemari oleh para hijaber? “Produk Elzatta adalah hijab dengan permainan corak dan motif cerah yang dibuat di Turki. Bahannya kami pilih yang bagus. Harganya cukup terjangkau,” ujar perempuan lulusan Universitas Padjajaran Bandung 1988 Jurusan Sejarah ini. Pada umumnya produk elzatta di banderol dengan harga dibawah Rp200.000, konsumennya adalah dominan perempuan usia 23-35 tahun. Elzatta hijab terkenal dimasyarakat dengan hijab dengan bahan tipis, modelnya antara lain kerudung segi empat, selendang panjang (pashmina), serta bergo (kerudung instan / siap pakai. Selain produk khusus perempuan, elzatta juga memproduksi kemeja pria yang di usung dengan nama zatta men.

Sesudah sukses dengan brand Elzatta, Elidawati tidak puas sampai disitu saja, ia kemudian meluncurkan brand baru dengan nama Dauky. Dauky ini produknya lebih mengarah ke busana kasual semisal celana panjang, blus, rok serta lainnya sebagai pelengkap produk yang dikeluarkan Elzatta.

Lalu apa yang membuat elidawati bisa sesukses seperti sekarang? Jawabnya adalah “Berbisnis Lewat Silaturahim”. Dengan menerapkan kemitraan, akan terjalin kedekatan. Tak hanya hanya itu, beragam reward pun diberikan kepada mereka yang berprestasi memasarkan produknya. Reward tersebut antara lain jalan-jalan keluar negeri seperti keliling Eropa, china atau pun berupa Umrah ke tanah suci. Dengan seperti itu, maka terjalinlah rasa kedekatan dan kerjasama yang baik dan sama-sama menguntungkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *