Beberapa Tips Membeli Mikroskop Bekas

Mikroskop adalah sebuah alat laboratorium yang berfungsi untuk mengamati benda – benda yang sangat kecil yang tidak dapat dilihat dengan mata secara langsung. Mikroskop merupakan alat optic yang bekerja dengan cara memperbesar bayangan dengan menggunakan dua lensa. Lensa okuler dan lensa objektif.

jual mikroskop bekas

Mikroskop banyak dijual di toko alat lab atau toko optic. Di Yogyakarta bisa kita jumpai di pasar barang – barang bekas yang terkenal, tidak jarang yang jual mikroskop bekas dengan kondisi yang masih bagus. Anda yang mau bisa datang dan berburu barang – barang yang anda mau.

Kita kembali pada topic pembahasan kita pada kesempatan kali ini yaitu mikroskop sebagai alat penunjang laboratorium di sekolah. Anda dan saya mungkin pernah merasakan bagaimana sensasi menggunakan mikroskop tapi mungkin di sebagian sekolah lain dengan keterbatasan keadaan belum pernah merasakan dan hanya dapat melihat di gambar dan tau cara dan fungsinya. Sebenarnya hal ini jangan dibiarkan. Bagaimana caranya ? Mungkin dengan kita membeli mikroskop bekas.

Harga satu unit mikroskop memang cukup mahal, terlebih lagi untuk mikroskop yang bagus yang memiliki spesifikasi lengkap. Namun ada juga mikroskop yang didesain khusus untuk pembelajaran anak – anak sekolah. Biasanya mikroskop ini tergolong murah.

Apalagi kalau kita membeli mikroskop yang bekas pakai. Meskipun begitu tetap saja kita harus memperhatikan kondisinya. Karena banyak juga yang jual mikroskop bekas tidak layak pakai. Harga memang murah tapi kualitasnya sudah tidak layak pakai.

Bagi anda yang ingin membeli mikroskop bekas, saya sedikit ingin berbagi tips bagaimana membeli mikrokop bekas. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Apa saja itu ?

  • Pertama belilah mikroskop bekas pada orang yang benar – benar mengerti mikroskop (kalau bisa)
  • Lihat jenis dan spesifikasi, bandingkan dengan harga yang ditawarkan
  • Lihat kondisi barang dan mintalah untuk dicoba terlebih dahulu
  • Coba semua aksesoris, eye piece dan lensa lainnya, apakah masih berfungsi atau tidak.
  • Jangan lupa minta garansi walaupun hanya 1 minggu untuk pengecekan kembali apabila ada masalah saat barang sudah ditangan anda

Nah begitu kira – kira tips yang bisa anda gunakan pada saat membeli mikroskop bekas. Untuk referensi yang ingin beli mikroskop bekas. Biasanya di internet banyak yang jual mikroskop bekas dengan harga yang bervariasi. Mending anda browsing untuk mencari harga yang termurah dengan kualitas terbaik.

Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini sekian, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *