Jangan Biarkan Jerawat Masuk Jalan Hidup Anda

Jerawat adalah kejadian umum di antara banyak orang di seluruh dunia. Ada banyak jenis jerawat juga. Faktor yang berbeda dapat menyebabkan jerawat, namun penyebab utamanya adalah kotoran, penumpukan minyak yang disebabkan oleh faktor hormonal, dan bakteri. Dengan menggunakan saran yang masuk akal yang ditemukan dalam artikel ini, Anda dapat mengendalikan faktor-faktor ini dan menjaga jerawat tetap terjaga.

Jerawat mempengaruhi sebagian besar remaja dan dewasa muda. Mengambil tindakan pencegahan agar tidak berhasil, jauh lebih mudah daripada menyingkirkannya begitu menusuk wajah Anda. Menjaga wajah Anda bersih dan bebas dari minyak dan lemak, adalah cara terbaik untuk menghindari jerawat sebelum terjadi.

Hindari sengatan sinar matahari saat berjerawat. Matahari bisa merusak kesehatan kulit Anda dengan berbagai cara. Sebaiknya hindari selama jerawat. Sinar matahari bisa membuat jerawat Anda jauh lebih buruk, meningkatkan kemerahan dan menyebabkan radang. Jika Anda benar-benar harus keluar di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, ingatlah untuk memakai tabir surya.

Untuk membantu mengurangi jerawat Anda, pertimbangkan untuk mengambil suplemen untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk menjaga kulit Anda tetap bersih. Maca, akar dari Peru, menyeimbangkan dan menstabilkan sistem tubuh Anda. Alam Hidup Superfood mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh Anda, termasuk trace mineral.

Agar kulit Anda tetap sehat dan kendalikan jerawat Anda, pastikan untuk mendapatkan cukup sinar matahari. Sinar matahari inilah yang menstimulasi produksi vitamin D, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Menghabiskan hanya sepuluh menit di luar setiap hari, bahkan saat mendung, bisa meningkatkan produksi vitamin D Anda dan membantu membersihkan kulit Anda.

Mempertahankan gaya hidup aktif sangat bermanfaat dalam banyak hal. Aktivitas menyebabkan keringat, dan keringat yang tertinggal pada kulit bisa menyebabkan jerawat berkobar. Selalu gunakan pembersih ringan setelah berolahraga agar kulit tetap bersih dan bebas dari keringat kering. Sebuah exfoliant lembut sekali atau dua kali seminggu juga bisa membantu.

Salah satu cara menarik untuk memperbaiki jerawat adalah dengan teh. Simpan kantong teh hijau atau chamomile yang telah Anda gunakan dari pembuatan bir. Anda bisa menggunakannya untuk perawatan kulit dengan menempatkannya dalam air dingin. Kemudian oleskan ke kulit selama 30 detik dan bilas pergi. Sifat alami dari daun teh yang dibasahi dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit Anda.

Jika Anda merasa jerawat Anda sangat parah, Anda bisa melihat ahli dermatologi untuk mendapatkan antibiotik potensial untuk membantu kulit Anda keluar dari dalam. Minocycline adalah salah satu perawatan oral terbaik yang dapat Anda lakukan, karena akan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan kemerahan Anda.

Pakaian pas ketat bisa menyebabkan jerawat berjerawat besar di punggung, bahu, dan bokong. Bahan tertentu, seperti lycra dan polyester, mencegah kulit dari pernapasan dan perangkap keringat, kotoran, dan sel kulit mati di permukaan. Ini menyumbat pori-pori dan menyebabkan benjolan dan kemerahan tak sedap dipandang. Sebagai gantinya, carilah pakaian longgar yang pas dengan serat alami seperti bambu atau kapas.

Alih-alih berinvestasi di krim mahal untuk jerawat, lihat-lihat produk yang sudah Anda miliki yang bisa membantu meredakan jerawat. Pada malam hari sebelum Anda pergi tidur cobalah mengoleskan sedikit pasta gigi, ya pasta gigi, pada cela Anda. Ini akan membantu Anda menahan keinginan untuk memeras jerawat, dan Anda akan terbangun dengan kemerahan dan iritasi yang berkurang.

Jika Anda mencari obat untuk jerawat Anda, Anda mungkin ingin mencoba menerapkan masker aspirin ke wajah Anda. Aspirin memiliki asam salisilat di dalamnya. Bila Anda meletakkan campuran ini di wajah Anda, ini bisa membantu menyingkirkan jerawat yang ada dan juga bisa membantu memudarkan bekas jerawat.

Jika Anda memiliki jerawat, cobalah untuk tetap bersih dari loofah, lap bersih, dan sabun yang kuat. Sebagai gantinya, gunakan sabun cuci atau sabun harian yang khusus dibuat untuk berjerawat. Saat mengoleskan perawatan jerawat ke wajah Anda, pastikan untuk tidak menggosok area terlalu kasar. Ini hanya akan mengganggu kulit Anda.

Untuk membantu membersihkan jerawat Anda jangan lupa membiarkan keringat berlama-lama di wajah Anda. Sangat bagus jika Anda sering berolahraga dan aktif secara fisik namun penting untuk menghilangkan keringat yang menumpuk di wajah Anda saat berolahraga. Setelah berolahraga sebaiknya cuci muka dengan pembersih sesegera mungkin agar bisa menghilangkan kotoran atau keringat kering. Ini akan membuat pori-pori Anda tetap bersih.

Jika Anda ingin mencoba menghilangkan jerawat, salah satu teknik terbaik juga salah satu yang paling sederhana dan alami, banyak minum air putih. Saat Anda minum air putih, ini akan membantu tubuh Anda untuk secara alami membersihkan racun dan minyak yang menyebabkan jerawat berjerawat. Hasil? Kulit lebih sehat, jernih, dan bersih!

Jika Anda seorang wanita yang mengalami kesulitan mengendalikan jerawat, bicarakan dengan dokter Anda tentang kemungkinan minum pil KB untuk membantu kulit Anda. Obat ini mengandung hormon yang menurunkan produksi minyak tubuh Anda. Namun, biasanya hanya diambil sebagai hasil terakhir, jadi coba metode lain dulu karena ada efek samping yang terkait dengan semua obat.

Campurkan yogurt dan stroberi untuk digunakan sebagai masker pada kulit berjerawat. Stroberi mengandung asam salisilat tingkat tinggi, bahan yang sama ditemukan di banyak produk jerawat. Yoghurt menenangkan kulit Anda. Topeng ini bisa digunakan sebagai rutinitas rutinitas perawatan kulit Anda.

Untuk mengendalikan jerawat, jangan gunakan pembersih wajah atau pembersih dengan minyak atau parfum di dalamnya. Minyak dalam produk ini bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat baru muncul. Parfum tidak disarankan karena bisa membakar atau mengiritasi kulit sensitif yang sudah sensitif terkait jerawat.

Sebagai kesimpulan, jerawat adalah masalah umum yang kebanyakan kita hadapi di beberapa titik dalam kehidupan kita. Masalah jerawat, bagaimanapun, tidak harus permanen. Jika mengikuti saran yang ada di artikel ini, Anda bisa meringankan beban jerawat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *