Inilah Cara Mengatasi Stress Menjelang Hari Pernikahan

 

Menjelang hari pernikahan memang banyak calon pengantin yang mengalami berbagai ke khawatiran. Apalagi pasangan pengantin yang mempersiapkan pernikahannya sambil bekerja, hal ini tentunya bisa menjadi pemicu datangnya stress untuk pasangan calon pengantin.

Karna saking banyaknya persiapan yang harus di urus menjelang hari pernikahan, seperti memilih vendor wedding organizer Jakarta mana yang akan di gunakan, memilih catering pernikahan Jakarta dengan menu yang enak dan memuaskan, memilih souvenir untuk pernikahan dan hal lainnya.

 

Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara mengatasi stress menjelang hari pernikahan. Lakukan beberapa hal berikut ini :

Berkomunikasi dengan Baik

Banyak sekali pasangan yang bertengkar saat mempersiapkan pernikahan, bahkan yang sebenarnya hal sepele pun menjadi besar karna kamu sedang stress. Saat sedang menghadapi suatu masalah mengenai persiapan pernikahan, jangan lupa untuk berdiskusi denagn pasangan dan mencari tahu solusinya bersama-sama.

Berbicara dengan Sahabat Terdekat

Selain berkomunikasi dengan sahabat, untuk mengatasi stress karna persiapan pernikahan cobalah untuk mengobrol dengan sahabat. Kamu bisa mengeluarkan keluhan mengenai persiapan pernikahan, kemudian kamu bisa mengganti topik pembicaraan menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Hal ini akan membantu pikiran dan perasaan menjadi lega.

Melakukan Persiapan yang Matang

Dengan membuat persiapan yang matang, maka hal yang kamu khawatirkan tentang pernikahan bisa berkurang. Jangan lupa untuk menyiapkan cara untuk mengatasi hal-hal yang kurang baik atau di luar rencana. Misalnya jika kamu menggunakan konsep outdoor untuk pernikahan, maka kamu harus bersiap jika tiba-tiba terjadi hujan dan jangan lupa untuk menyiapkan cara lain misalnya mempersiapkan payung untuk tamu undangan.

Memanfaatkan Jasa Wedding Organizer

Jika kamu merasa tidak sanggup mempersiapkan pernikahan sendiri karna kesibukan, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan bantuan professional seperti wedding organizer. Tapi pastikan wedding organizer Jakarta yang kamu gunakan sudah kompeten di bidangnya, jangan sampai kamu malah salah dalam memilih wedding organizer yang membuat kamu semakin stress.

 

Selain memanfaatkan jasa wedding organizer kamu juga bisa menggunakan paket pernikahan yang sudah mencakup segala kebutuhan pernikahan. Seperti tenda atau gedung, rias pengantin, catering, busana pengantin, dan lainnya.

Nah, perlu di ingat dalam mempersiapkan pernikahan jangan sampai terbawa emosi sehingga menyebabkan hubungan kamu dengan pasangan, keluarga, atau pihak lainnya menjadi kurang baik. Karna pernikahan merupakan hari bahagia yang maunya hanya terjadi sekali seumur hidup, jadi pastikan kamu menikmati prosesnya dengan perasaan yang bahagia tanpa ada rasa kesal, menyesal, atau kecewa karna salah dalam melakukan persiapan.

Itu dia beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi stress menjelang hari pernikahan, jadikan hari pernikahan menjadi hari yang paling indah di dalam hidupmu ya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *