Ini Dia Cara Membeli Rumah Bekas!

Rumah Murah Di Cilejit – Membeli rumah yang digunakan memang bisa menjadi alternatif untuk memenuhi persyaratan hunian. Bahkan, membeli rumah bekas lebih menguntungkan karena harga lebih perumahan yang ada terjangkau dan akan bebas dari pajak pertambahan nilai (PPN). Beberapa tips ini bisa diterapkan sebelum membeli sebuah rumah yang digunakan.

  • Membeli rumah digunakan tanpa perantara atau langsung ke pemilik

Membeli rumah yang digunakan langsung ke pemilik pilihan. Karena Anda dapat menanyakan langsung tentang berbagai hal yang berkaitan dengan rumah, sebagai awal dari pembangunan, lingkungan, alasan akan dijual dan sebagainya. Manfaat lain yang Anda bebas untuk bernegosiasi, sehingga harga lama rumah, Anda bisa mendapatkan lebih murah. Anda dapat mengoptimalkan untuk tawar-menawar. penjual tidak akan mengambil hadiah, karena dia tidak perlu komite remunerasi perantara.

  • Memilih tengah kanan atau broker

Jika Anda telah jatuh cinta dengan rumah dan harus membeli melalui broker atau perantara, maka pastikan bahwa broker dapat dipercaya. Anda dapat meminta hubungan broker kepercayaan. Anda juga dapat menggunakan sifat layanan menengah yang terkenal dan memiliki kredibilitas tinggi. Mereka sering memberikan layanan untuk mengelola pertukaran dokumen. Kadang-kadang juga membantu untuk mempertahankan hipotek bila Anda ingin melakukan transaksi secara kredit.

  • Mengetahui usia rumah bangunan

Usia bangunan rumah akan mempengaruhi harga rumah bekas Anda ingin membeli. Jika kurang dari 10 tahun relatif baru, dari 10 sampai 20 tahun telah moderat dan usia bangunan lebih dari 20 tahun, termasuk gedung-gedung tua. Ketika rumah itu direnovasi, Anda dapat menanyakan kapan rumah terakhir direnovasi. Berbagai hal lain yang harus Anda ketahui adalah kualitas bahan, jenis struktur dan kualitas pembuatan. Selama rumah menjadi lebih berkualitas akan semakin diturunkan, jika Anda tertarik, Anda juga harus menyiapkan dana tambahan untuk renovasi.

  • Mengamati daerah sekitar rumah

lingkungan sangat penting untuk catatan, sehingga Anda merasa nyaman dan aman ketika tinggal di rumah. Akses jalan juga bisa dipertimbangkan, jika Anda membutuhkan secara komprehensif, karena memiliki mobil yang luas dari jalan mungkin menjadi pertimbangan.

  • kelengkapan dan legalitas

Anda harus melihat rumah sertifikat atau SHM, sertifikat IMB, bukti pembayaran pajak properti dan sebagainya. Pastikan nama yang sama terdaftar dengan nama yang akan menjual rumah. Jika tidak segera meminta surat-surat balik nama atau perdagangan dengan pemilik sebelumnya. Langkah ini sangat penting karena menyangkut hukum properti. Jangan biarkan konflik yang muncul di masa depan.

  • Kontrol Pasar perumahan

Untuk akun Anda sebelum membeli rumah bekas, Anda dapat memeriksa harga pasar di daerah. Jadi Anda memiliki referensi di pasar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *